TAK BUTUH WAKTU LAMA UNTUK MENGUNGKAP KASUS PEMBUNUHAN PEREMPUAN BERBAJU MERAH

PASURUAN, MN CAKRAWALA – Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Reskrim AKP Adhi Putranto Utomo, S.I.K., Kasi Propam, dan Kasi Humas Polres Pasuruan melaksanakan Press Release terkait Pembunuhan seorang Wanita di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Tak Butuh waktu lama, hanya cukup 6 jam, kasus pembunuhan terhadap Leboh (47), warga Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang yang ditemukan tak bernyawa di hutan dekat rumah korban, Selasa (19/07/2022), berhasil diungkap.

Pelaku kasus pembunuhan adalah tetangga korban sendiri yang diketahui bernama Margo. Pria 43 tahun tersebut tega menghabisi nyawa korban lantaran tak terima dituduh menyetubuhi korban saat di hutan dan akan melaporkan kepada keluarganya.

“Pelaku ini membunuh karena tidak terima saat korban mengancam akan melaporkan sikap tersangka yang menyetubuhinya saat di hutan kepada keluarganya,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat memimpin Jumpa Pers di Halaman Mapolres Pasuruan, Kamis (21/07/2022) siang.

Dijelaskannya, sebelum kejadian, pelaku dan korban terlibat pertengkaran saat bertemu di hutan, pagi hari sekira pukul 07:00pagi. Pelaku yang langsung emosi saat korban mengancam akan melaporkan ulah pelaku kepada keluarganya.

Terlebih ketika korban memukul tersangka dengan menggunakan linggis hingga mengenai punggungnya, pelaku tak terima kemudian membalasnya dengan menggunakan bambu yang ada di sekitar TKP.

“Awalnya, korban memukul tersangka dengan linggis dan mengenai punggung pelaku. Karena tidak terima, pelaku langsung membalas dengan memukul korban dengan bambu ke arah wajah dan kepala korban,” jelas Kapolres.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 2 buah celurit, 1 buah linggis, bambu, hingga pakaian korban dan pelaku itu sendiri.

Tersangka pun dikenai Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Tokoh masyarakat Kecamatan Lumbang memberikan apresiasi kepada Sat. Reskrim Polres Pasuruan yang sukses mengungkap sekaligus menangkap pelaku pembunuhan dengan cepat sehingga pelaku dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum karena dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang.

“Alhamdulillah warga Desa Banjarimbo menjadi tenang karena petugas kepolisian Polres Pasuruan berhasil menangkap pelaku pembunuhan”, ungkap Haji Takrib, salah satu tokoh Agama Kecamatan Lumbang.
(aly)

error: