Puskesmas Sukowono Memberikan Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Pemeriksaan Ibu Hamil

Jember,MNCakrawala-Stunting atau kurangnya gizi pada anak yang mempengaruhi kurang maksimalnya pertumbuhan anak menjadi perhatian khusus Puskesmas Sukowono memberikan penyuluhan dan pemeriksaan ibu hamil dalam rangka pencegahan Stunting, Kamis (21/7/20222).

Dokter Puskesmas Sukowono Dr. Ade Brilian mengungkapkan, Pemeriksaan rutin yang di lakukan keliling setiap desa kita datangi, dari puskesmas memunitor ibu hamil yang ada di Desa. Mempunyai resiko tinggi terhadap penyulit kehamilannya.

“Lebih jauh Ade mengatakan, Stunting wilayah kecamatan Sukowono masih sangat tergolong tinggi, satu saja sudah termasuk tinggi itu memang menjadi prioritas kita,” menurutnya.

Mempunyai program penanganan stunting baik angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB), Mencegah resiko terjadinya kehamilan persalinan nanti berpotensi terhadap Stunting.

“Alhamdulillah pada tahun ini masih belum ada angkat kematian (AKI) hamil, harus di pertahankan sampai akhir tahun,” ungkapnya.

Masyarakat memang edukasi pemahaman terhadap masyarakat, terutama ibu – ibu hamil harus di perbaiki dan tingkatkan lagi.

“Menurutnya resiko kehamilan tanda – tanda ke gawat darurat kehamilan, masyarakat juga lebih waspada sehingga kondisi tidak terjadi AKI atau AKB di wilayah kecamatan Sukowono,” ungkapnya(Suharno)

error: