Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jember melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022

Jember,MNCakrawala-Bertempat di Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono pada kamis (21/7/2022),
Zaenal Kasi penataan pemberdayaan BPN Jember menyampaikan, Menyerahkan sertifikat PTSL untuk sementara ini dari target 4000 sertifikat, untuk memancing masyarakat Desa Balet Baru. Supaya segera mendaftar tanahnya banyak yang belum daftarkan.

“Badan Pertanahan Nasional (BPN) mampu menyerahkan sertifikat nanti akan berkelanjutan sampai tuntas, sehingga yang ada di Balet Baru bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara sudah di berikan hari ini 100 sertifikat, kemudian yang sudah di tandai tangani sekitar kurang lebih 500 sertifikat.

Supaya terget terpenuhi pada tahun 2022 tidak punya tanggungan lagi, segera mendaftarkan tanahnya yang belum bersertifikat. Menghindari sengketa tanah perselisihan keluarga maupun mafia tanah,” tambahnya.

Sementara itu kepala Desa Baletbaru Fauzi Cahyono Purnomo menambahkan, mendapatkan program PTSL mendapat jatah 4000 sertifikat tanah, di laksanakan di desa Balet Baru.

“Sudah terdata 1000 sertifikat tanah yang sudah di realisasikan 350 sertifikat, target selesai sampai Desember. Sudah ada kesepakatan masyarakat, BPD dan calon penerima,”ucap kades Baletbaru.

Administrasi 350 ribu materai, patok tanah dari kita masyarakat hanya tinggal menerima. Bagaimana nantinya sertifikat tanah menjadi hak yang di berikan dilaksanakan oleh desa.

“Oleh karena itu menjaga masalah di belakang hari, seperti di Desa Balet Baru memang rentan permasalahan di tanah,” paparnya (Suharno)

error: