Binmas polres Bondowoso mensosialisasikan dampak kenakalan remaja dimasa MPLS

Bondowoso,MNCakrawala– Salah Satu upaya Polri dalam mengurangi angka penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan pemuda yang sampai saat ini cukup mengkhawatirkan,

Anggota Binmas Polres Bondowoso bersama sama dengan pihak Dinas Pendidikan di masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) , gencar memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja dikalangan pelajar.

Penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengertian tentang bahaya Norkoba serta tentang kenakalan remaja penggunaan narkoba di masa orientasi siswa tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) di seluruh kabupaten Bondowoso, Rabu (20/07/2022).

Seperti yang di yang sampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK, “Para Siswa / Siswi juga mendapat pengetahuan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba serta mengenali jenis-jenis Narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut” jelas Kapolres Bondowoso.

Kapolres juga mengatakan pengertian dan pemahaman tentang bahaya dan akibat dari narkoba disampaikan sejak usia dini, hal ini diharapkan akan dapat mencegah anak-anak sebagai penerus bangsa terhindar dari narkoba. Pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Karenanya diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut. Peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apapun profesinya, dan semua punya peluang terjebak Narkoba.

”Kami harap kepada seluruh anak-anak di usia dini yang mengikuti penyuluhan ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah masing-masing, karena semua punya peluang terjebak Narkoba,” tutup Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.(humas/Imam)

error: