Dandim 0822 Bondowoso Bersholawat Bersama Anak Yatim, Guru Ngaji, Dan Kaum Dhuafa

Bondowoso,MN CAKRAWALA-Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menghadiri kegiatan berSholawat dengan Anak Yatim, Guru Ngaji, Kaum Dhuafa Se-Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, bertempat di Gudang CV. Trisno Adi Kel. Karanganyar Sekarputih Kecamatan Tegal Ampel Kabupaten Bondowoso.Senin 18-06-2022

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kabag Ops Polres Bondowoso AKP Raden Heru Wahyudi SH., Asisten III Pengkab. Bondowoso Taufan Restuanto S.Pd. M.Si., Danyonif Raider 514/SY Mayor Inf Rinto Wijaya, S.AP, M.I.Pol, M.Han, KH. Sholeh Ahmad (Sumber Wringin), H. Singgih Widodo Tantiono pemilik CV. Trisno Adi (Maesan), Ketua LVRI Letkol Purn. Muhamad Mujahid.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Kita merasa berbangga dengan kegiatan Bersholawat Bersama Anak Yatim, Guru Ngaji, Dan Kaum Dhuafa Sekecamatan Tegalampel membawa misi menyatukan umat menuju kesatuan dan persatuan Bangsa dan Negara. Saya menitipkan bahwa Islam ada karena Indonesia, banyak suku karena Indonesia. Bangsa Indonesia sebagai keturunan patriot karena pernah mengalami kemenangan dari berbagai peperangan melawan penjajah Bangsa Belanda, Kita harus waspada dengan rencana adu domba, kita diberikan kekayaan untuk dijaga demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Bangsa Indonesia mempunyai budaya persatuan hidup dengan bergotong royong, semoga dengan persatuan ini kita bisa menjaga Bangsa Indonesia tetap utuh kedalam NKRI.

Inti Tausiah yang di sampaikan KH. Sholeh Ahmad menyampaikan, “Kenapa senang membaca Sholawat, karena dalam hati akan muncul ketentraman sehingga ayem tentrem dan kedamaian dalam kehidupannya. Surga kalau dibacakan Sholawat akan lebih luas dan siapa yang membaca Sholawat akan masuk Surga-NYA Allah SWT. Siapa yang bersholawat akan menembus kebahagian dunia akhirat. Orang Islam satu dengan yang lain saling memperkuat keeratan umat seperti bangunan rumah baik yang menjadi genting, menjadi tiang, menjadi pondasi menjadi satu kesatuan yang kuat.

Kegiatan Sholawat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bantuan sosial pada anak-anak yatim, kaum dhuafa, guru ngaji serta mempererat tali silaturahim antara Forkompinda Kab. Bondowoso dengan semua elemen masyarakat dan juga untuk mendo’akan Almarhum almarhumah yg telah mendahului kita dan Bangsa Indonesia yang lebih maju Khususnya Kab. Bondowoso agar lebih baik kedepannya. Sumber (Pendim0822).

Redaksi

error: