Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL Tahap 2 Untuk Warga Kebonagung Porong Sidoarjo

SIDOARJO, MN Cakrawala-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo kembali menyerahkan sertifikat 605 bidang tanah milik warga Desa Kebonagung Kecamatan Porong. Penyerahan sertifikat ini merupakan hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Program Tahun 2021. Ratusan sertifikat yang diserahkan di Kantor Balai Desa Kebonagung itu menyebabkan warga berbondong-bondong membawa surat panggilan untuk mengambil sertifikat miliknya itu.

“Ratusan sertifikat yang diserahkan BPN Sidoarjo ke warga ini hasil pengajuan PTSL Tahun 2021. Sebelumnya, desa mengajukan sebanyak 1.646 bidang tanah. Setelah tahap 1 dibagikan sebanyak 400 bidang pada Rabu (16/03/2022) dan kembali dibagikan tahap 2 sebanyak 605 bidang tanah yang saat ini berlangsung. Sisanya masih dalam proses penyelesaian,” terang Ketua Pokmas Desa Kebonagung H. Wahyudi kepada awak media MN Cakrawala, Rabu (20/04/2022).

Acara penyerahan sertifikat tanah di Desa Kebonagung porong program tahun 2021 membuat warga merasa senang lantaran sertifikat yang mereka tunggu-tunggu sudah bisa di ambil di balai Desa Kebonagung pagi ini.

Program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) juga di hadiri pegawai dari Badan Pertanahan (BPN) Sidoarjo dan juga dari Polsek Porong serta Koramil Dan Kecamatan Porong.

Kepala Desa Kebonagung Agus Suwantoro mengatakan”Terimakasih Banyak kepeda Team BPN, Panitia, Pemdes dan masyarakat semua untuk mewujudkan program ini dengan baik, hari ini masih belum semua sertifikat yang selesai, insyaallah kedepannya akan menyusul secepatnya. Khusus untuk kesalahan huruf nama atau salah ketik, letak RT maupun RW yang sudah tercetak itu normatif. Kami minta dibenahi bersama panitia dan diserahkan kembali ke BPN Sidoarjo untuk perbaikannya,” tandasnya.

Sementara itu Sujono warga Desa Kebonagung RT 19 / RW 04 ia mengatakan”Kami bersyukur serta senang dengan kinerja Kepala Desa serta Perangkatnya dan panitia yang betul-betul membantu menyelesaikan sertifikat tanah kami di Desa Kebonagung.

“Kami harap ke depannya sertifikat yang lain bisa selesai dengan cepat,”Terang Warga Kebonagung.

Sesuai program pemerintah pendaftaran (PTSL) yang serentak tahun 2021 khususnya Sidoarjo memberikan kemudahan,oleh sebab itu program (PTSL) yang serentak di tunggu-tunggu penyelesaiannya oleh masyarakat Sidoarjo,”Pungkasnya (ubaid).

Pos terkait