Bocah 4 Tahun yang Hilang, Ditemukan Meninggal di Sungai Lajuk barat jembatan Desa Candipari

Sidoarjo, MN Cakrawala-Seorang balita berinisial W, (4 tahun) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada pencarian hari ketiga sekitar pukul 09.10 wib, Selasa 19/04/2022

Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor SAR Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini mengatakan, korban ditemukan tersangkut diantara tanaman eceng gondok.

“Awalnya tim SAR gabungan curiga bahwa korban tersangkut diantara tanaman eceng gondok kemudian meminta bantuan excavator untuk mengeruk sampah dan eceng gondok yang ada di sungai,” ujar Hari.

Lebih jauh dijelaskan Hari, korban ditemukan dalam jarak 3, 5 kilometer dari lokasi perkiraan kejadian awal.

Korban saat ini sudah dievakuasi dan jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Pandokan, Desa Lajuk, Kecamatan Porong, digegerkan dengan hilangnya balita putri yang masih berumur 4 tahun. Korban berinisial W diduga hilang di Sungai Pandokan Porong. Anak semata wayang dari pasangan suami-istri Pandik dan Diah tersebut dilaporkan hilang sejak Minggu (17/4/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Dari informasi yang diterima oleh tim siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, korban diduga tenggelam di sungai Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo.

Awalnya, keluarga korban mulai mencari korban karena tak kunjung pulang dan akhirnya keluarga menemukan sandal milik korban di pinggir sungai.

“Warga sudah berusaha mencari anak yang diduga tenggelam di sungai namun tidak kunjung ditemukan kemudian akhirnya melapor ke petugas” jelas Agus salah satu warga di sana.

Mendapatkan laporan ini, Kantor SAR Surabaya segera menurunkan 1 tim rescue untuk bergabung bersama tim SAR gabungan untuk menggelar operasi pencarian.

Adapun pencarian dilakukan oleh rescuer Kantor SAR Surabaya, Polsek Porong, Koramil Porong, BPBD Sidoarjo, Damkar, Tagana, RAPI, ILS, URC Forest, Birunya Cinta Rescue, BP Sidoarjo, BPBD Jatim, Gerpik, TSA, Potensi SAR Se Sidoarjo dan Mojokerto serta masyarakat sekitar.
(Abd Kodir)

Pos terkait