Lomba Membuat Tumpeng Berbahan Jajanan Pasar,Wow Sungguh Menarik

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, MN CAKRAWALA-Suasana meriah tampak dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Senin (26/11) pagi.Biasanya sekolah terlihat lengang karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun hari ini para guru terlihat sibuk dengan membuat aneka tumpeng berbahan jajanan pasar yang didekorasi dengan ornamen peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76

Bacaan Lainnya

Suasana riuh karna diselingi senda gurau para guru.
Dengan disusun sedemikian rupa, tumpeng digelar di atas meja. Aneka tumpeng dengan berbagai aksesoris seperti bendera merah putih, bunga-bunga serta jajanan pasar seperti klepon,sawut,cenil,kucur,apem dan lainnya terlihat cantik sekali.

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan
Kepala Sekolah SMKN I, melalui Ketua Panitia Lomba,Yeny Galuh Budi Kurniwati mengatakan, tumpeng-tumpeng itu akan diperlombakan, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76. Kita buat kegiatan lomba menghias tumpeng dengan ornamen HUT PGRI,” katanya
Ia menyebut, seluruh peserta adalah para guru. Peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Penilaian berdasarkan yang bersih,cantik tampilan tumpeng dan sesuai Thema HUT PGRI, serta rasanya.

Ada hadiahnya dan kita apresiasi kepada seluruh peserta,” tambahnya
Disamping itu, semoga dapat meningkatkan kekompakan dan memecah kejenuhan para guru di tengah pandemi covid 19.Dia juga berharap semoga peringatan HUT PGRI di tengah pandemi ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat.

Kita juga berharap peringatan HUT PGRI di tengah pandemi ini, dapat menjadi momentum membangkitkan semangat. Semoga pandemi lekas berakhir, segala aktifitas dapat berjalan, ekonomi bangkit dan khususnya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan semakin baik lagi,” tutupnya.

Yul Share this page to Telegram

Pos terkait