Hari Kesehatan Nasional, Kapolres Lumajang Dapat Penghargaan dari Bupati

  • Whatsapp

Lumajang,media Nasional Cakrawala-Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang digelar di Pendopo Arya Wiraraja, Pemkab Lumajang. Rabu, 24 November 2021 siang, diwarnai dengan adanya launching Dokter Muter, hingga penyematan penghargaan.

Apresiasi hingga penyematan penghargaan pun diberikan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haaq kepada beberapa pihak, salah satunya pemberian penghargaan pada Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si..

Bacaan Lainnya

“Terutama dalam pengendalian Covid-19 betul-betul terkendali, betul-betul tertangani dengan segala dinamikan persoalan yang ada. Itu artinya, ikhtiar kita semua hari ini, ikhtiar yang bisa memberikan kebersahajaan bagi kita, bahwa kita bisa menangani pandemi Covid-19 dengan sangat baik,” ujar Bupati.

Tak hanya itu, keberadaan program Dokter Muter, kata dia, diyakini bisa menjangkau pelayanan kesehatan di berbagai pelosok Kabupaten Lumajang. “Karena, masih banyak masyarakat yang mungkin keterbatasan tidak bisa ke Faskes, Dokter Muter ini yang nanti akan melayani masyarakat,” kata dia.

Ia menyebut, inovasi Dokter Muter itu nantinya akan melakukan beberapa pelayanan kesehatan, diantaranya pelayanan USG kehamilan hingga persoalan kesehatan gigi.

“Sekarang sudah tersedia 2 kendaraan Dokter Muter. Dokter Muter yang sarananya sudah ada ini, melengkapi dari program yang lain, khususnya Puskesmas Keliling,” bebernya.

Terpisah, ditemui usai penyematan penghargaan oleh Bupati, Kapolres Lumajang menegaskan jika dirinya bakal bersinergi dengan semua pihak dalam upaya pemutusan rantai pandemi di wilayah hukum Polres Lumajang.

Tak hanya soal pengawalan vaksinasi saja, namun, kata AKBP Eka Yekti, ia bakal bersinergi dengan semua pihak dalam upaya mewujudkan Kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif. “Kita akan terus bersinergi dengan semua pihak. Itu komitmen kami,” ucapnya.

Sedang ketika ditanya tentang penghargaan yang diperolehnya hari ini, Kapolres menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Ya saya bersyukur, terimakasih atas apresiasi dari bapak Bupati, namun disamping itu ada hikmah dari ini, bisa membantu sesama itu sangat menyenangkan,”pungkasnya.( M Hadi / Muksin A ) Share this page to Telegram

Pos terkait