Babinsa Beji Tanggap Bencana Bersihkan Jalan Dari Pohon Tumbang

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Angin kencang yang disertai hujan deras mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di sekitar jalan Gunung Gansir Kecamatan Beji, hal ini langsung mendapat perhatian khusus dari Babinsa setempat.

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar kejadian, Babinsa Gunung Gansir Serda Kasiono dibantu Sertu Wiga Slamet R anggota Koramil 0819/11 Beji Kodim 0819/Pasuruan langsung terjun kelokasi terjadinya pohon tumbang yang menutup akses jalan Raya Pattimura tepatnya di depan Pabrik Relaxa, Senin (22/11/21).

Bacaan Lainnya

Bersama warga sekitar lokasi, Babinsa tersebut langsung berkoordinasi dengan perangkat desa guna melokalisir tempat kejadian dan berkoordinasi pada perangkat desa untuk melakukan pembersihan dan pemotongan dahan pohon yang tumbang yang mana pohon tersebut menutup akses lalulintas warga masyarakat pengguna jalan.

Saat di Konfirmasi, Sertu Wiga membenarkan terjadinya Pohon Tumbang tersebut bahkan ada 2 pohon sekaligus yang roboh dalam waktu yang bersamaan dikarenakan kuatnya tekanan angin ditambah derasnya hujan yang menguyur kecamatan Beji, hal ini terjadi sekitar pukul 16.25 Wib sore ini.

Dengan rendah hati, Dirinya membeberkan bahwa hal ini merupakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab serta kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu tanggap dalam mengantisipasi bencana yang terjadi diwilayah binaan.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang. Bila ada pohon besar di dekat rumah kami anjurkan untuk segera memangkas dahan-dahannya,” Tutup sang Babinsa. (yah) Share this page to Telegram

Pos terkait