Wali Kota Lepas Kontingen Kota Lubuklinggau ke OKU Raya

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU, Media cakrawala-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Forkopimda melepas keberangkatan kontingen Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Xlll di Kabupaten OKU Raya, bertempat di GOR Megang Kota Lubuklinggau, Sabtu (20/11/2021).

Dalam arahannya Wako berpesan kepada para atlet agar lebih semangat selama mengikuti Porprov tersebut.

 

“Tentunya suatu kebanggaan karena bisa menjadi bagian dari kontingen Kota Lubuklinggau. Semoga kontingen kita dapat meraih peringkat tiga besar dalam perolehan medali,” imbuhnya.

Menurut Wako, berkaitan dengan ajang Porprov, Kota Lubuklinggau pernah menjadi tuan rumah saat Porprov X tahun 2015 lalu. Itulah Porprov pertama yang dilaksanakan diluar Kota Palembang.

“Pada waktu itu Kota Lubuklinggu berhasil masuk lima besar. Mudah-mudahan dengan kilas balik tentang Porprov sebelumnya, dapat menjadi motivasi agar kembali masuk 3 besar. Saya memastikan bagi atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus termasuk para pelatih dan officialnya,” janji Wako.

Orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak perbankan yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

 

“Bagi para atlet semangatnya harus selalu mengalir dan jaga nama baik Kota Lubuklinggau,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto dalam sambutannya mengatakan kegiatan Porprov ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dari segi seleksi, latihan dan sebagainya.

Dilaporkan ada 30 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti Kota Lubuklinggau terdiri dari 408 atlit dan 69 official dari total keseluruhan 38 Cabor yang dipertandingkan.

Dari 408 tersebut, 206 atletbpria dan 202 atlet wanita. Bahkan atlet dari 16 Cabor sudah berangkat terlebih dulu ke OKU Raya.

Dari Cabor yang sudah dipertandingkan ada yang sudah mendapatkan medali perunggu yakni dari Cabor Sepak Takraw Putri.

 

Perlu diketahui, atlet yang diikutsertakan dalam ajang Porprov ini adalah atlet yang berumur dibawah 21 tahun atau maksimal yang lahir pada 1 Januari 2000.

“Kami mohon support seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau agar bisa mempersembahkan medali emas sebanyak-banyaknya sekaligus bisa memperbaiki peringkat dari Porprov sebelumnya,” harap Bambang.

Sedangkan Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet.

“Juaralah dengan kesatria, semoga pengalaman dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan para atlet selalu semangat agar bisa meraih medali mas,” ungkapnya.
(LHS)

Share this page to Telegram

Pos terkait