Anggota Koramil 0822/11 Tapen Bersama Muspika Pantau Langsung Pengurasan Lumpur di Bendungan Samba

  • Whatsapp

Bondowoso, Media Nasional Cakrawala-Rabu 17 November 2021 sebagai kegiatan rutin untuk pemeliharaan jaringan dilakukan pengurasan dan penggelontoran endapan atau sendimintasi lupur di bendungan sampean baru dusun bunutan desa tapen kecamatan tapen kabupaten Bondowoso.

Nampak warga masyarakat sekitar menggunakan kesempatan pengurasan lumpur tersebut untuk mencari ikan di area belakang dam sampean baru.

Serka Budi Prasetyo Anggota Koramil 0822/11 Tapen saat dikonfirmasi dilokasi bendungan menjelaskan bahwa tehnik pengurasan Bendungan pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena warga tidak diperbolehkan untuk mencari ikan didepan bendungan dengan mempertimbangkan keselamatan warga sekitar yang mencari ikan, pungkasnya kepada media Cakrawala.

Kapolsek Tapen AKP Iswahyudi.SH saat dikonfirmasi Menjelaskan Bahwasannya kegiatan pengurasan lumpur ini tetap dipantau oleh Muspika sebagai bentuk antisipasi agar warga tidak mencari ikan dilokasi yang Beresiko kepada keselamatan dan agar tidak terjadi kerumunan massa mengingat saat ini masih situasi pandemi,tuturnya saat dikonfirmasi.

Disisi lain Bakti selaku petugas Bendungan menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan untuk memaksimalkan fungsi daripada bendungan yaitu sendimintasi lupur dan pengendapan kita kuras sekaligus juga untuk pengecekan dan perbaikan pintu Bendungan agar berfungsi maksimal,dan memang kegiatan hari ini kita upayakan agar tidak terjadi kerumunan untuk para warga pencari ikan, Pungkasnya saat dikonfirmasi.

Hasil Pantauan Tim Media Cakrawala dilokasi kegiatan pengurasan Bendungan Berjalan dengan lancar aman dan tertib dengan tetap memperhatikan keselamatan warga sekitar yang mencari ikan.(IMM/Jakfar).

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *