Pencuri Sandal diarea Terminal Pasar Porong, Pria Pengangguran Dimasa

  • Whatsapp

Sidoarjo, MN Cakrawala-Apes, Slamet Wibowo, pria (21) asal Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Terpaksa digelandang ke Polsek Porong untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Lantaran Dia kepergok mencuri sendal karet, pada lapak milik Fauzan di Pasar Porong (Paspor), dengan cara merusak gembok, Jumat (12/11/2021) dini hari.

Menurut Pembina Pedagang Kaki Lima Pasar Terminal Porong, Sutres mengatakan sejak 10 hari lalu, diarea terminal pasar Porong. Para pedagang kerap mengeluhkan barang dagangannya, dari dalam kotak lapak hilang dicuri, ujarnya.

Banyak keluhan-keluhan dari para pedagang, maka dari itu kami bersama-sama melakukan penyanggongan diarea terminal dari malam hingga menjelang pagi.” alhamdulillah penyanggongan kali ini berhasil dan pelakunya tertangkap. Setelah itu dibawa ke pos kantor Dinas Perhubungan untuk diamankan. Kemudian diserahkan ke Polsek Porong bersama barang buktinya”, ujarnya.

Kapolsek Porong Kompol Rochsullulah melalui Kanit Reskrim Iptu Joko Santoso membenarkan bahwa diarea terminal porong telah terjadi tindak pidana pencurian. Berdasarkan laporan dari warga, kami langsung ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk segera mengamankan pelaku, dari amukkan massa, ucapnya.

Dari keterangan pelaku ini, mengakui sebelum menjalankan aksinya. Dirinya berangkat dari Tulungagung pada hari Kamis Tanggal 11 November 2021, sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan menumpang bus menuju terminal Malang. Selanjutnya pelaku kembali menumpang bus menuju Surabaya, dan turun di Jln. Arteri Porong.

Tidak lama pelaku berjalan kaki ke arah Pasar Porong, dan setibanya di Pasar Porong sekitar pukul 21.00 WIB. Nah, pada saat sepi pengunjung, sekitar pukul 02.00 WIB menjalankan aksinya.” Pelaku ini ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB “, ungkap Joko Santoso.

” Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan, untuk dimintai keterangan sambil menunggu proses lebih lanjut “, Barang bukti berupa 24 pasang sandal karet merk Niko dan Bel Air, 1 buah obeng, 1 buah kunci T. Diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp. 800 ribu. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian, tegasnya. (Ubaid)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *