Di Duga Proyek Rehabilitasi Di Desa Watu Lumbung Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan Asal Jadi

  • Whatsapp

PASURUAN, MN CAKRAWALA -di duga dinas pekerjaan rehabilitasi jalan (Turap/Talud/Bronjong) di desa watu lumbung kecamatan lumbang kabupaten pasuruan asal jadi.

Selasa(02/11/2021)sekira pukul 09:21 WIB.Pengerjaan (TPT) tembok penahan tanah, yang dikerjakan oleh CV. ADIKO dengan anggaran pagu RP. 98.029.100. dan di kerjakan 45 hari kerja. menyalahi aturan dari (RAB) yang sudah di tentukan dari dinas umum bina marga.

terkait pondasi yang tidak sesuai dengan ukuran yang seharusnya ke dalaman 50cm dan lebar 60cm itu di ubah menjadi kedalaman 25cm dan lebar 50cm.

Dalam pengerjaan proyek tersebut para pekerja tidak ada satupun yang memperhatikan tentang pentingnya kesehatan keselamatan kerja(K3) kedua alat pengaduk loloh(MOLEN) tidak nampak di lokasi. sampai berita ini di tayangkan.

Pasalnya dalam pengerjaan pembangunan proyek rehabilitasi tersebut diduga tidak seperti yang tertuang dalam Undang-Undang ketenaga kerjaan No. 13 Tahun 2003 pasal 87. Dan UU. No. 2. Tahun 2017. tentang jasa kontruksi. terutama aspek ke amanan.keselamatan.dan kesehatan kerja bagi para pekerja.

Pelaksana wajib menyediakan alat pelindung diri bagi para pekerjanya. salah satunya alat pelindung kepala(Safety Helmet) merupakan salah satu alat pelindung kepala yang wajib di gunakan untuk melindungi para pekerja dari bahaya terkena benda jatuh dari atas.benturan. dan bahaya listrik.

Dan melalui berita ini. di minta kepada pihak yang bersangkutan atau instansi terkait untuk melakukan evaluasi atau kontrol dalam pelaksanaan proyek yang di lakukan di desa watu lumbung kecamatan lumbang kabupaten pasuruan. terkait proyek (TPT) tembok penahan tanah. Yang asal jadi. dan harus memberikan ketegasan kepada pelaksana atas dugaan penyimpangan. Karena pekerjaan tersebut tidak layak dan wajib di lakukan penindakan(pembongkaran) untuk di sesuaikan dengan (RAB) yang telah di tentukan oleh dinas umum bina marga,(ali)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *