Babinsa Koramil 05/Grati Kawal giat Vaksinasi Lansia secara Door To Door

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Agenda vaksinasi Covid-19 terhadap lansia di Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dilakukan dengan sistem door to door bahkan sistem jemput bola terpaksa dilakukan karena terdapat sejumlah kendala.

Dengan adanya hal tersebut, Anggota Koramil 05/Grati, Kodim 0819/Pasuruan ikut serta melakukan pengamanan dan pengawasan agar pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia yang ada diwilayah Koramil Grati bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Anggota Koramil 05/Grati Pelda Bambang “Kegiatan vaksin yang sudah berjalan sebelumnya, terutama pada lansia, masih jauh dari target pemerintah daerah. Akhirnya kita yang harus jemput bola ke lokasi tempat tinggal warga,” katanya, Kamis (04/11/2021).

Bambang membeberkan kendala vaksinasi terhadap lansia yakni faktor usia rata-rata yang menerima vaksin adalah 60 tahun keatas, dimana mereka sebagian besar hanya tinggal dirumah karena kondisi usia, bahkan ada sebagian warga yang termakan hoax sehingga menolak divaksin. ” Jadi supaya menerima vaksin semua, ya kita datangi mau tidak mau,” sambung Bambang.

Adapun pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan secara Door to Door di wilayah kecamatan Grati hari ini mecapai 164 warga Lansia dari lima (5) desa yang tersebar di kecamatan Grati.

“Dari kegiatan vaksin door to door yang diawali tadi mulai dari desa Sumber Agung ada sebanyak 40 Dosis, desa Kedaung Kulon 42 Dosis, Desa Kedaung Wetan ada 12 Dosis, desa Cukur Gondang ada 40 Dosis dan desa Rebelas sebanyak 30 Dosis yang telah diberi vaksin Sinovac tahap pertama,” ujar Bambang.

Turut hadir dalam pelaksaaan vaksinasi secara Door to Door tersebut para Kades dari 5 desa, sedangkan Tim vaksinator di pimpin langsung Dr. Darwis selaku kepala PKM Kedaung Wetan dan Dr. Mardina sebagai kepala PKM kecamatan Grati dan didampingi para Babinsa dari Koramil 0819/05 Grati, Babhinkamtibmas dan Linmas dari masing-masing desa. (yah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *