Direktur Marlena Low Office Situbondo Apresiasi Terbentuk nya AJIB Bondowoso

  • Whatsapp

Bondowoso,MN Cakrawala-Direktur utama Marlena Law Office Situbondo Jawa Timur, memberikan apresiasi terbentuknya Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB).

Dirut Marlena low office Hendriansyah SH,MH mengatakan, perkumpulan  atau organisasi kemasyarakatan sudah diatur di dalam undang-undang. Diantaranya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan.

“Saya mengapresiasi gagasan rekan-rekan wartawan di Bondowoso mendirikan kelompok/organisasi khusus jurnalis, apalagi sudah  berbadan hukum,” kata Hand, (Minggu (31/10/2021).

Menurut Hand, sapaan akrab pengacara kondang asal kota santri itu, dalam sebuah organisasi pasti ada benturan, gesekan dan bahkan perpecahan dalam internal organisasi.

Dia mewanti-wanti pengurus AJIB agar lebih arif dan bijak dalam mengelola organisasi, agar tetap tegak dan kompak.

Apalagi, kata Hand, AJIB adalah organisasi kontrol sosial sebagai penyampai berita kepada masyarakat, pasti akan ada goncangan dan gesekan di dalamnya.

“Rata-rata organisasi akan mengalami gesekan dan bahkan perpecahan di dalamnya, hal itu biasa,,” ujar dia.

Dia memaparkan, tidak mudah membentuk suatu organisasi, apalagi di isi orang-orang yang sudah sama-sama pengalaman. Perbedaan pandangan dan pendapat adalah biasa dan bahkan itu bentuk kedewasaan organisasi.

“Oleh karena itu, saya pribadi mengapresiasi rekan-rekan wartawan di Bondowoso bisa bersatu dan menyatu di dalam wadah AJIB,,” ungkapnya.

Hand menegaskan, pihaknya akan terus memberikan support terhadap AJIB. Baik berbentuk masukan, pandangan-pandangan hukum, kajian dan diskusi bahkan pendampingan hukum.

“Kami Marlena Law Office dan Partner selalu siap bersama rekan-rekan AJIB,,” tegasnya.

Hand berharap, AJIB terus kompak menjaga organisasi ke depan, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dan menerapkan undang-undang pers dalam melakukan kegiatannya.

“Semoga  AJIB semakin besar dan manfaat,  karena hanya pohon tinggi yang diterpa angin kencang, kami selalu bersama AJIB,” pungkasnya.(red)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *