Polres Probolinggo Kota menggelar Sertijab

  • Whatsapp

Probolinggo,Media Nasional Cakrawala-Penyerahan jabatan Kabag SDM serah terima jabatan (Sertijab) dan Kasat Intelkam, Kapolsek Tongas serta Kapolsek Sumberasih, Sabtu (30/12/2021) pagi. Kegiatan ini digelar di lapangan apel mapolres Probolinggo Kota.

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota serta perwakilan Bintara ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si.

Adapun pejabat yang menyerahkan jabatan Kabag SDM yaitu Kompol Saifur Rizal yang telah memasuki masa purna tugas. Sedangkan untuk pejabat yang melaksanakan Sertijab Kasat Intelkam yaitu Pejabat lama Iptu Teguh Priyasan, S.H. kepada Iptu Gendut Wijayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tongas. Untuk Kapolsek Tongas, pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kapolsek Tongas dari Iptu Gendut Wijayanto kepada Iptu Suyanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumberasih. Terakhir, Kapolsek Sumberasih dari Iptu Suyanto, S.H. kepada Iptu Agus Santoso yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubagbekpal Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pejabat yang lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik selama menjabat. Dan untuk Kompol Rizal, Kapolres juga mengucapkan ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada Polres Probolinggo Kota hingga pada akhirnya, beliau memasuki masa purna tugas. Banyak hal positif yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Kabag SDM serta banyak prestasi yang diraih di antaranya adalah Satwil terbaik III penyelenggaraan E-Rohjashor, Satwil terbaik I pelayanan kesehatan dan Satwil terbaik III dalam Update SIPP 2.0.

“Kepada pejabat yang baru, segera kuasai job description, kerjakan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik tingkat Polda maupun Polres. Segera beradaptasi dengan situasi wilayah dan jalin kerjasama maupun jalin tali silaturahmi dengan seluruh. Dan untuk bapak Saifur Rizal, selamat menikmati masa purna tugas, saatnya mencurahkan banyak waktu untuk keluarga.,” pesannya.

Kapolres juga menyampaikan mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang wajib dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pembinaan karier, pemberian pengalaman serta meningkatkan wawasan maupun kemampuan personil Polri.
“Seluruh anggota berkesempatan yang sama dalam mutasi, baik tour of duty (TOD) maupun tour of area (TOA),” tutup Kapolres.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dari personel yang dibatasi hingga penggunaan masker dan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan.

(Zamri Bahrudin)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *