Door To Door Babinsa Koramil 0819/05 Grati Dampingi Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus digulirkan. Hal ini dilakukan guna mendukung lancarnya program pemerintah dalam percepatan dan penanganan serta pencegahan penularan wabah virus Corona.

Akselerasi vaksinasi Covid-19 harus menyasar semua komponen masyarakat Kabupaten Pasuruan. Untuk segera membentuk kekebalan komunal. Termasuk para Lansia.

Hari ini Babinsa Koramil 05/ Grati Kodim 0819/Pasuruan, melakukan pendampingan sekaligus pengamanan terhadap pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang diperuntukkan kepada para Lansia yang ada di beberapa desa se-kecamatan Grati. Jumat (29/10/21).

Adapun Vaksinasi yang diberikan kepada para Lansia yakni jenis Sinovac dengan menyasar enam desa mulai dari Desa Cukur Gondang, Desa Kebon Rejo, Desa Karang Kliwon, Desa Kedaung Wetan, Desa Trewung dan Desa Kalipang dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 200 dosis.

Menurut salah satu Babinsa Serma Widodo yang ikut mendampingi para lansia dari desa binaannya mengungkapkan untuk hari ini, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi oleh tim Puskesmas Cukur Gondang kepada Lansia yang berada di wilayahnya, diberikan kepada 110 orang.

“Dalam vaksinasi Lansia secara door to Door, kita lakukan dengan hati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan. Untuk hari ini, ada 110 orang Lansia yang kami datangi untuk disuntik vaksin. Ini untuk menghindari kerumunan, kami juga menyampaikan kepada para mereka supaya tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun telah menjalani vaksinasi,” jelasnya.

“Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi door to Door ini agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mengurangi resiko penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Grati,” tandas Sang Babinsa.(yah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *