Puger Kulon Gerai Vaksinasi Massal Di Ekslokalisasi Tak Terbatas

  • Whatsapp

Jember, MN Cakrawala – Warga Rw 01 Dusun Krajan 02 Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, melaksanakan Kegiatan Program Vaksinasi COVID-19 Dengan Inisiasi Para Pengurus RT RW Dusun Krajan 02 Puger Kulon, di Depan Masjid Ekslokalisasi Puger, Kamis (28/10/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, kepala Desa (Nurhasan) Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Puger Kulon,

Bacaan Lainnya

Sebelum divaksin, warga Masyarakat Ekslokalisasi Puger, tersebut terlebih dahulu mendaftar di meja pertama dengan menunjukan KTP mereka.

Setelah itu kemudian menuju ke meja kedua untuk dilakukan Skrining oleh tenaga Medis apakah calon Vaksinasi memenuhi syarat atau tidak. Selanjutnya menuju meja ketiga untuk menerima Vaksinasi.

Setelah disuntik dengan Vaksin, selanjutnya menuju meja ke-4 membawa surat tanda bukti bahwa yang bersangkutan telah menerima Vaksin sekaligus observasi sekitar 30 menit apakah Vaksin tersebut bereaksi atau tidak.

Karena reaksi setiap orang yang telah divaksin berbeda saat dilakukan Skrining, ada beberapa di antaranya diminta istirahat beberapa menit lagi untuk dilakukan pemeriksaan ulang karena tensi darahnya cukup tinggi.

Kepala Desa Puger Kulon (Nurhasan) Kecamatan Puger, mengungkapkan di Depan Awak Media bahwa Pelaksanaan Vaksinasi di Dusun Krajan 02 Puger Kulon, warga dan masyarakat Ekslokalisasi Puger,tersebut masuk dalam kategori pelayanan publik.

‘’Karena mereka kontak dengan banyak orang ya, sehingga mereka juga harus menerima vaksinasi. Masuk dalam kategori pelayanan publik,’’kata Nurhasan.

Menurut dia, total Vaksinasi hari ini, adalah 700 orang.akan tetapi sesuai keterangan PKM Vaksin hari tidak dibatasi, ujar Nurhasan.

Nurhasan, Menambahkan bahwa vaksinasi hari ini yang 6 kalinya yang dilaksanakan di Desa Puger Kulon, untuk mengejar target yang dianjurkan Pemerintah Daerah 70 persen untuk menuju New Normal, ungkap Nurhasan.

Sementara itu, Johan, Ketua RT Dusun Krajan 02 Ekslokalisasi Puger, menjelaskan bahwa jumlah Vaksinasi kurang Lebih 700 sasaran, masyarakat Ekslokalisasi Puger.

‘’Tapi hari ini kalau biasa kita minta untuk semua diVaksinasi kecuali kalau ada kendala atau sakit sehingga tidak bisa diVaksin’’ katanya.

Dia berharap, seluruh warga masyarakat Ekslokalisasi Puger, tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan meski nantinya sudah menjalani vaksinasi sampai Selesai. Ujar johan.

Dia juga berharap, dengan vaksinasi tersebut Karena menurutnya, dengan pandemi COVID-19 ini memberikan dampak terhadap seluruh warga Masyarakat Ekslokalisasi Puger. Pungkas Johan. (Agus) Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *