Gerai Vaksin Presisi Polresta Sidoarjo Bersama jajaran Dan Pemdes Kepatihan, Kecamatan Tulangan

  • Whatsapp

Sidoarjo, MN Cakrawala-Dalam rangka penanganan pandemi dan agar segera terbentuknya herd immunity yakni kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Langkah percepatan serbuan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus di galakkan oleh berbagai pihak. Kali ini dilakukan oleh jajaran Polresta Sidoarjo yang bertempat di Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan, Selasa (26/10/2021).

Kepala Desa Kepatihan Rigor Putra Tama mengatakan bahwa kesehatan masyarakat sangat penting dalam kondisi seperti ini (covid -19). Untuk itu kami dari pemerintah desa bekersama dengan Gerai vaksin presisi Polres Sidoarjo tidak tinggal diam dalam mengahadapi situasi seperti. Kita ikuti anjuran pemerintah untuk program pemberian vaksin kepada masyarakat. Bagi seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi, saat datang kelokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin.

Pemdes bersama Polresta Sidoarjo dan Nakes menyediakan 500 dosis tahap 1 dan 2 kepada masyarakat Desa Kepatihan dan sekitarnya.

Kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, Kepala Desa Kepatihan menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan terhadap masyarakat nya.
“Jangan teledor, jangan merasa sudah divaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan. Patuhi protokol kesehatan selalu, semoga sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pandemi segera berakhir dan perekonomian kembali pulih”terangnya.

Adapun Gerai mobil vaksinasi Polresta Sidoarjo setiap harinya selalu berkeliling dari desa satu ke desa lainnya di Kabupaten Sidoarjo. Setiap satu gerai mobil vaksinasi perharinya di targetkan minimal melayani 1000 dosis kepada masyarakat. “Kami dari Polresta Sidoarjo selalu siap dan terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin melakukan serbuan vaksinasi. Kita akan support dan membantu dengan sekuat tenaga dalam mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Sidoarjo,” ujar AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa.SH Kapolsek Tulangan mewakili Polresta Sidoarjo.
(Abd Kodir Jaelani)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *