Diduga!!!!!!Pengerjaaan Proyek Rehabilitasi di Dusun Welang Desa Semut Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dikerjakan Asal Jadi

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Pengerjaan proyek rehabilitasi tersebut dirasa janggal, khususnya dalam penggunaan material bangunan.terutama batu yang di pakai diduga tidak memenuhi standar bisa juga di katakan memakai batu curing.Senin (25/10/2021) sekitar pukul 11:44 WIB.

Entah ini sesuai dengan RAB atau tidak. Namun di lihat dari segi pengerjaanya di nilai aneh dan sangat mencolok serta kami duga sangat asal-asalan dan pihak pelaksana mengejar keuntungan yang sebesar-besarnya.

Kondisi bangunan itu pun, kini diragukan kwalitasnya, apalagi sangat mengkhawatirkan karena lokasi bangunan berada dipinggir jalan raya yang setiap harinya dilalui kendaraan lalu lalang.

pengerjaan sesuai Papan nama yang terpampang dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 80.558.700,’ 45 hari kerja dan di kerjakan oleh CV.GLOBAL KREASI MEDIA.

Terlihat juga, pekerjaan nampak belum sesuai standarisasi, sebab terlihat susunan batu tampak rongga-rongga yang tidak tertutup oleh adukan Pasir Semen apalagi batu yang di pasang memakai batu curing.

Disinyalir, pengerjaan tersebut kurang pengawasan oleh instansi terkait. Sampai berita ini ditayangkan, pihak terkait belum dapat kami konfirmasi,

hal ini terbukti, ada pekerjaan menggunakan bahan material, semen diduga tidak sesuai spesifikasi, seperti semen yang di gunakan bermerk SINGA Merah.

“Kita (LSM dan MEDIA) akan selalu mengawal dan memantau jalannya proyek ini secara langsung di lapangan karena pekerjaan ini didanai oleh pemerintah dan memang tugas kita sebagai fungsi kontrol sosial.

Tak hanya itu, petugas pengawas dan konsultan bangunan juga tidak nampak keberadaannya di lokasi pekerjaan.

Setelah kita survei di lapangan di duga alat pengaduk semen (molen) tidak ada dilokasi dan pengolahan campuran pasir semen dikerjakan secara manual. (Y/Tim)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *