SERBUAN VAKSINASI TAHAP 1 DAN 2 DI YAYASAN PANTI ASUHAN ALFIRDAUS DUSUN PETERONGAN DESA MASANGAN KULON KECAMATAN SUKODONO

  • Whatsapp

Sidoarjo,MN Cakrawala-Dalam rangka penanganan pandemi covid-19 agar segera terbentuknya herd immunity yakni kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 pemerintah menggencarkan vaksinasi Covid -19, Saat ini Seperti halnya yang dilakukan Yayasan panti asuhan ALFIRDAUS Dusun Peterongan RT 14, RW 05 Desa masangan kulon Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Senin 25/10/2021

Vaksinasi ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat yang bersifat umum, akan tetapi diselenggarakan pada yayasan panti asuhan ALFIRDAUS Dusun Peterongan RT 14, RW 05.
Sebagian dari mereka Penghuni rumah yayasan merupakan anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19,’’
Anak-anak yatim piatu harus dibantu dan dipastikan tidak kehilangan masa depan mereka. salah satu upaya membantu anak-anak itu adalah dengan memberi mereka suntikan vaksin Covid-19 guna memastikan kesehatan mereka. Sehingga di masa yang akan datang, anak-anak tersebut telah mempunyai antibodi.

Team Nakes bersama Jajaran Koramil dan pengurus Yayasan menghimbau agar seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi, saat datang kelokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin.

Hadir dalam Kegiatan Vaksinasi Danramil 0816/15 Sukodono Kappten arh puji w
Berharap,”semangat anak-anak itu meningkat untuk menyongsong masa depan mereka. Sikap saling peduli, saling membantu, dan saling tolong-menolong antar satu komponen masyarakat dengan komponen masyarakat lainnya,’’ungkapnya.

pada kegiatan hari senen tanggal 25 oktober 2021 pukul 08.00 WIB s/d selesai bertempat di yayasan panti asuhan Alfirdaus dusun Peterongan Rt 14 Rw 05 desa masangan kulon kecamatan Sukodono kabupaten sidoarjo. Telah dilaksanakan Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, terhadap masyarakat umum dan rumah yayasan Alfirdaus, sebanyak 578 Orang, yang tervaksin 577 tunda 1 orang ( TIDAK SESUSAI NIK ) ungkap Nakes Leni.

Ustad Wahidin dan Sekdes masangan kulon M.Iswanto menambahkan, dalam situasi sekarang, tidak sedikit anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19. Karenanya, semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat harus digalang untuk membantu mereka.
(M.Saifullah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *