Lomba Pidato Tingkat SMP 02 YPK Malang.Di Wakili Oleh AMELIA ROSA Terkait Bulan Bahasa Dan Sastra Indonesia

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Lomba pidato dalam rangka Gebyar Bulan Bahasa yang di adakan Oleh SMPK MARSUDI SIWI MALANG ditetapkan sebagai Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan yang di peringati setiap tahun oleh bangsa Indonesia Memang belum banyak yang tahu, mengapa peringatan itu dipilih bulan Oktober, bukan bulan lainnya? Selama ini kebanyakan baru kalangan akademisi, penulis, sastrawan, penggiat bahasa, atau pemerhati bahasa saja yang tahu dan memperingatinya.Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 09:00 WIB.

“Dalam lomba pidato yang mengusung tema yang berkaitan dengan bahasa dan sastra Indonesia. Seperti seminar, dan lomba pidato tersebut yang di ikuti dan di wakili oleh “AMELIA ROSA”siswi dari SMP YPK 2 malang.dan berasal dari desa tejowangi purwosari.dalam lomba pidato yang bertujuan untuk mengenalkan adanya Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia kepada masyarakat.

Sejak itulah ditetapkan pula bahasa resmi yang digunakan untuk bermasyarakat, yakni bahasa pemersatu bangsa yaitu bahasa Indonesia.

Dengan lantangnya Amel siswi berprestasi generasi penerus Bangsa Indonesia ini.menyampaikan dalam pidatonya yang menyebutkan bahwa bangsa Indonesia terdiri atas beragam suku bangsa dan bahasa. Dengan bahasa persatuan, Bahasa Indonesia, komunikasi antarwarga negara menjadi lebih lancar. Dengan demikian persatuan dan kesatuan bangsa menjadi mudah digalang.”Ungkapnya.

Dengan pidatonya tersebut dan pokok pembahasan yang telah di bacakan oleh siswi tersebut bahwa bangsa Indonesia juga memiliki keragaman membuat kita menjadi lebih paham mengenai arti persatuan. Bahasa Indonesia ini diciptakan untuk memelihara persatuan, menghubungkan antarsuku untuk dapat berkomunikasi menggunakan bahasa yang sama, bahasa Indonesia. Terbukti bahasa Indonesialah yang merobohkan sekat-sekat perbedaan dan menjadikan kesatuan bangsa sebagai identitas nasional kita.

Kami berharap supaya lebih banyak lagi siswa siswi yang berprestasi lainya mempunyai cita-cita tertinggi dan selalu mengabdi kepada negara supaya bisa menjadi pelopor dan penerus bangsa.dan semoga apapun yang menjadi cita-cita dari Amelia Rosa tidak cukup sampai di sini.mari kita dukung dengan semangat apa yang di cita-citakan generasi penerus bangsa lainya.
(yah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *