Gebyar percepatan Vaksinasi covid-19 Lansia Desa Permisan

  • Whatsapp

Sidoarjo-MN Cakrawala.net-Warga lanjut usia (lansia) yang tergolong rentan menurun imunitasnya di tengah masa pandemi, terus menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Karena itu pemerintah bersama TNI-Polri terus memasifkan vaksinasi bagi lansia.

Di Kabupaten Sidoarjo akselerasi vaksinasi kini terus menyasar lansia. Kali ini bertempat diDesa Permisan kecamatan Jabon, Senin 25/10/2021

Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi warga lansia tersebut, bertempat pendopo Desa Permisan, jabon, Sidoarjo, sebanyak 250 Dosis Vaksinasi frizer tahap 1 disiapkan dan Pada kesempatan ini pula, juga dilakukan pembagian bansos berupa beras 5kg ungkap kades Permisan Mudjito.

Ini merupakan ikhtiar bersama, dari Pemkab Sidoarjo, TNI-Polri, dan para stake holder dalam penanganan Covid-19. Termasuk upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama wilayah Sidoarjo sudah mencapai 70,33 persen. Sementara vaksinasi bagi lansia masih kurang sekitar 13 persen untuk mencapai target 60 persen vaksinasi dosis pertama bagi lansia,” jelas UPT Puskesmas jabon dr joko

Sementara itu keterlibatan TNI, Polri bersama bidan desa juga akan lebih dimasifkan guna menggerakan vaksinasi bagi lansia di desa-desa. yang dimotori Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan desa untuk melakukan vaksinasi ke desa-desa.

“Sinergitas bhabinkamtibmas, babinsa dan bidan desa sangat antusias mendukung vaksinasi di desa kami permisan, Sehingga masyarakat di desa merasa terlayani mendapatkan vaksinasi,”
Berharap, setelah seluruh warga divaksin, pandemi segera berakhir dan perekonomian kembali pulih. Ungkap kades Mudjito
(Abd Kodir Jaelani)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *