Dandim 0822 Hadiri Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Bondowoso

  • Whatsapp

Bondowoso,MN Cakrawala-Bertempat di lapangan Polres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Kel. Kademangan Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021 di wilayah Kab. Bondowoso.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K dengan dihadiri Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE., M.Si dan Ka. BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, ST serta Kepala OPD jajaran Pemkab. Bondowoso, Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam inti amanat Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh pimpinan apel menyampaikan, “Perlu diketahui pada Tahun 2020 Indonesia dilanda bencana alam, Prov. Jatim merupakan Provinsi yang selalu dilanda bencana baik bencana alam banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan sebagainya.

Pada bulan November ini kita akan memasuki musim hujan, maka dari itu kita perlu waspada dalam mengatasi terjadinya bencana alam.
Untuk mengetahui potensi bencana alam tersebut kita tidak bisa, namun yang bisa kita lakukan adalah mengantisiasi dan melakukan pengecekan kelengkapan peralatan bencana alam guna untuk memastikan kelengkapan.

Kita tidak mengetahui kapan terjadinya bencana alam, namun kita bisa memgantisipasinya sehingga kita siap apabila terjadinya bencana alam.

Dengan adanya itu, perlu kita lakukan sebagai berikut:
1) Tingkatkan sinergi antar sthake holder dijajaran.
2) Diharapkan Kepala Daerah segera mengurus kontijensi.
3) Laksanakan pendekatan secara prefentif dalam pelaksaan penanganan bencana alam.
4) Agar masing tugas memaksimalkan personel dan peralatannya.
5) Agar masing-masing lokasi daerah menyiapkan lokasi evakuasi.
6) Laksanakan pelatihan secata intensif dan terpadu.
7) Lakukan pengecekan peralatan.
8) Jaga kesehatan dan protokol kesehatan tiap-tiap personel.
(RED). Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *