Tiada Henti, Agenda Barokatul Qur’an Kodim 0819 Rutin Dilaksanakan

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA – Disela-sela kesibukan yang kian berat dengan dihadapkan masa Pandemi para Babinsa tetaplah sebagai garda terdepan dalam penanganan serta pencegahan Covid-19. Hal tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya tentu didasari dengan iman dan taqwa yang kuat kepada Allah SWT.

Guna memupuk iman serta taqwa dengan harapan dapat melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsinya anggota Kodim 0819 Pasuruan dibawah naungan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) selaku Komandan Kodim, rutin mengagendakan kegiatan Khotmil Qur’an yang bertajuk “Barokatul Qur’an”. (Sabtu, 23/10/2021).

Kegiatan yang mengunggah tema Barokatul Qur’an tersebut di gelar secara rutin mulai dari satuan Kodim hingga ke tingkat Koramil jajaran, dan dilaksanakan setiap hari berurutan bergiliran mulai dari Koramil 0819/01 Kota hingga Koramil 0819/25 Gadingrejo secara continue dan berkelanjutan tanpa henti.

Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Nyarman juga mengajak masyarakat dan para ulama yang berada di sekitar satuan baik Kodim maupun Koramil jajaran untuk dapat bergabung mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an.

Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, antara Koramil dengan warga binaanya, sehingga tetap terjalin hubungan emosional yang kuat.

Khotmil Qur’an Kali ini dilaksanakan oleh Makoramil 0819/18 Pandaan yang bertempat di Musholla Koramil. Kegiatan yang bertemakan Barokatul Qur’an tersebut di ikuti oleh seluruh personil Babinsa Koramil 18/Pandaan dan dengan menghadirkan warga masyarakat serta ulama yang berada di sekitar lingkungan Koramil Pandaan.

Barokatul Qur’an yang digelar Koramil 0819/18 Pandaan pada saat ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dan sampai dengan berita ini diturunkan Khotmil Qur’an masih berlangsung dengan hidmat.

Kapten Kav Nasrohin selaku Danramil 0819/18 Pandaan dalam amanatnya menyampaikan bahwa “Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap hari secara bergiliran, dengan Khotmil Qur’an ini semoga kita semua selalu di lindungi dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta di jauhkan dari segala musibah dan bencana,” Pungkas Nasrokhin.
(yah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *