Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

  • Whatsapp

Bondowoso,MN Cakrawala– Pemerintah Kabupaten Bondowoso melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bondowoso Jl. Letnan Karsono Kel. Blindungan Kec/Kab. Bondowoso, Jum’at (22/10/2021).

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin mengutarakan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkab. Bondowoso setiap tahun, sama halnya dengan Peringatan hari-hari besar Islam lainnya. Salwa berharap, pelaksanaan ataupun perayaan Maulid Nabi dan hari-hari besar Islam lainnya yang dilaksanakan pemerintah daerah didalam rangka untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Pemerintah Bondowoso Peringatan Maulid ini adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan dari tahun ke tahun sama hal dengan hari-hari besar Islam lainya ini rutin dan sepertinya kita tidak pernah lalai untuk melaksanakanya, nah tentu harapan kami pemerintah daerah pelaksanaan ataupun perayaan maulid Nabi dan hari-hari besar Islam lainnya tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Bupati Bondowoso menjelaskan, “Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun bukan hanya semata-mata memperingati saja, namun yang terpenting bagaimana kita bisa meneladani sifat dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam hidupan ksehari-hari.

“Dan yang paling penting adalah bagaimana kita meneruskan ajaran-ajaran yang telah dipesankan oleh beliau karena sesungguhnya beliau diutus sebagai rahmatan Lil alamin, maka tentu kita sebagai umat Islam kita harus merasa bangga karena Rasulullah diutus bukan hanya untuk umat Islam tetapi untuk seluruh umat yang berada di seluruh dunia,” pungkasnya.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam di kabupaten Bondowoso dilaksanakan secara nasional dan tradisional dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda, Ketua DPRD, seluruh pimpinan OPD Kab. Bondowoso.

Sumber   : pendim0822

Publisher : Imam Imron S.E

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *