Babinsa Pasuruan Masih Temui Warga Yang Melanggar Protkes

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA– Kegiatan sosialisasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan terus dan terus digencarkan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan dalam rangka upaya pencegahan serta meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan oleh anggota Koramil 0819/22 Purwodadi yaitu melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protoclkol kesehatan di berbagai wilayah binaan bersama unsur tiga pilar di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur. (Jum’at, 22/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sasaran pada kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini menyasar di lapak, pertokoan, pedagang kaki lima (PKL) yang berada di seputaran Pujasera Purwodadi serta menyasar juga di lingkungan poros Jalan Raya Purwodadi.

Disela kesibukan Danramil 0819/22 Purwodadi Kapten Arh Supriyono, menyampaikan bahwasannya mengingat akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, utama dalam memakai masker maka Danramil memerintahkan para anggota Babinsanya untuk melakukan rutinitas patroli pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang diduga menimbulkan kerumunan bersama dengan instansi terkait.

Nampak dilokasi, unsur tiga pilar Kecamatan Purwodadi diantaranya Serda Munif Ardiansah anggota Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi saat melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan terus serukan himbauan protkes utamanya dalam memakai masker. Hal tersebut dibutuhkan kesadaran dan kerjasama yang baik kepada semua elemen masyarakat dengan satgas penanganan Covid-19 untuk mencegah sekaligus memutus penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Menurut Babinsa Serda Munif dijelaskan, kegiatan ini sebuah gerakan sebagai upaya meminimalisir pencegahan penyebaran virus dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (New Normal Life) utamanya dengan disiplin penggunaan masker.

“Kepada masyarakat yang masih beraktivitas pada malam hari ini, kita aparat tiga pilar Kecamatan Purwodadi menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, terutama dalam hal memakai masker dengan cara yang benar, menutup hidung dan mulut sehingga dapat menurunkan resiko penularan virus Covid-19,” Seru Babinsa Munif melalui pengeras suara.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi yaitu Serda Munif Ardiansah melaporkan kepada Danramil bahwa hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh tiga pilar Kecamatan Purwodadi yaitu masih menemukan warga yang melanggar tentang protokol kesehatan.

“Dan dilokasi mereka kami berikan teguran secara lisan agar tidak mengulangi lagi dan hal tersebut dilakukan tidak lain semata untuk memastikan protkes diterapkan dengan baik, “pungkas Babinsa dalam pelaporannya”.

Kegiatan gakplin protkes yang dilaksanakan oleh unsur tiga pilar Kecamatan Purwodadi dimulai sekira pada pukul 20.00 WIB, pelaksanaan apel pengecekan bertempat di kantor Kecamatan Purwodadi. Adapun personil yang terlibat diantaranya; 2 personil Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi, Bhabinkamtibmas dari Polsek Purwodadi dan 2 personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Purwodadi.
(yah) Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *