WBP Lapas Probolinggo Simak Arahan Bahaya Narkoba dari Kasat Narkoba Kota Probolinggo

  • Whatsapp

PROBOLINGGO – Media Nasional Cakrawala– Senin (18/10), Kasat Narkoba Kota Probolinggo, Joko, sosialisasikan bahaya penggunaan narkoba kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim usai kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo.

Dalam sambutannya, Joko secara khusus menyampaikan pemahaman narkoba secara global, bahaya narkoba serta dampak negatif baik dari sisi hukum, sosial, agama, maupun kesehatan. Warga binaan yang mengikuti sosialisasi ini antusias dan menyimak dengan serius arahan dari Joko. Joko juga berpesan kepada warga binaan untuk turut membantu mengendalikan dan mencegah penggunaan barang terlarang tersebut.

“Kalian disini ada yang kasus narkoba? Banyak kan ya. Sudah tau efeknya? Pasti merugikan diri kalian terutama dalam hal kesehatan. Untuk itu saya pesan jangan coba-coba untuk menggunakan narkoba lagi. Jangan sampai kalian terbawa ke arus yang negatif lagi. Mari kita sama-sama perangi narkoba demi kebaikan bangsa kita tercinta ini,” tegas Joko kepada warga binaan.

Diakhir kegiatan, Joko mengatakan kepada Risman Somantri selaku Kepala Lapas Probolinggo bahwa kegiatan sosialisasi di Lapas seperti ini sangat penting karena terbukti saat ini maraknya kasus dari pengendalian peredaran narkoba dari dalam penjara.

(Yuli)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *