Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Oleh Babinsa Toyaning Di Ponpes Al Istiqomah Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digenjot di wilayah Pasuruan, kali ini serbuan vaksinasi menyasar ratusan santriwan dan santriwati di Ponpes Al Istiqomah Dusun Ngemplak Desa Toyaning Kec. Rejoso ditambah warga yang belum menerima vaksin, tampak terlihat Kehadiran Anggota Koramil 0819/08 Rejoso ini dalam rangka memantau secara langsung kelancaran pelaksanaan vaksinasi. Senin, 18/10/21.

optu Bambang Tri yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ”Kegiatan vaksinasi dosis pertama di Ponpes Al Istiqomah ini tercatat sebanyak 330 dosis Vaksin Sinovac yang diberikan pada Santriwan dan Santriwati maupun warga. Dirinya juga menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi ini dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 08/Rejoso tersebut juga menghimbau kepada para pengasuh Ponpes Al Istiqomah dan para santriwan dan santriwati

untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini dan yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksin sehingga dapat mempercepat tercapainya kekebalan secara komunal guna memutus pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi Danramil 0819/08 Rejoso Kapten Czi Pono, Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0819/Pasuruan terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang masih belum berakhir.

”Vaksinasi untuk Ponpes dan warga ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi,” Ucapnya.

Meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin, Pono menghimbau kepada para santriwan dan santriwati bersama untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5M.

Menurut Pengasuh Ponpes Al Istiqomah KH. M. Ikhsan, para santriwan dan Santriwati sangat antusias untuk menjalani vaksinasi. Sebelumnya para pengurus pesantren juga sempat memberikan pemahaman bahwa vaksinasi adalah bagian ikhtiar dalam meminimalisasi penularan Covid-19. (Yah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *