KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 0819/3 SUKOREJO TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS DI WILAYAH PASURUAN KABUPATEN

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Salah seorang anggota TNI AD dari Kodim 0819/Pasuruan bernama Serma Hendra Kristianto Babinsa Koramil 23/Sukorejo langsung dengan sigap menggendong Abd. Kodir yang mengalami cacat pada kakinya untuk menerima vaksin covid19. Selasa 12/10/2021

Abd. Kodir (50) Pria kelahiran Pasuruan ini adalah penyandang disabilitas yang merupakan salah satu warga binaan Babinsa Serma Hendra yang sengaja datang untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Saya ingin divaksin agar sehat. Karena tetangga-tetangga saya sudah divaksinasi semua. Makanya begitu dengar ada Serbuan vaksinasi di Taman Dayu, saya langsung bersemangat untuk berangkat,” ucap Abd. Kodir.

Begitu sampai di lokasi, segera Serma Hendra Kristianto datang menyambut. Tubuh Kodir langsung digendong memasuki area vaksinasi.

Serma Hendra pun tidak setengah-setengah memberikan bantuan. Abd. Kodir terus digendongnya untuk mengikuti tahap demi tahap proses vaksinasi.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu saya mendapatkan suntik vaksin ini,” ucap Kodir dengan rasa syukur.

Di lokasi yang sama, Serma Hendra saat dikonfirmasi Pendim 0819/Pasuruan melalui via telpon menyampaikan bahwa apa yang dilakukan dirinya semata-mata karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab nya sebagai seorang abdi masyarakat di wilayah binaan.

Bahkan saat itu di mintai keterangan lebih lanjut sang Babinsa dengan rendah hati meminta untuk tidak terlalu dibesar-besarkan tentang apa yang sudah dilakukan, baginya ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga binaan.(yah)

Share this page to Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *