Bupati Jember Kunjungi Kelompok Tani DiDesa Lengkong

  • Whatsapp

Jember, MN Cakrawala-Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, Berkunjung Ke Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari,Kabupaten Jember, Dalam Rangka launcing Pupuk Non Subsidi untuk para Petani, dan Pembagian Benih padi dan Jagung,dan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan(OPT)kamis 14/10 21

Turut Hadir dalam kegiatan ini,
Ketua Komisi B. (Siswono)
OPD Jember
Camat Mumbulsari,
Kades Desa Lengkong, (Hj.Sutartila)
Kodim 0824 Jember
Kapolsek Mumbulsari, Sekdes Desa Lengkong
Ketua Hipa (Supardi)
Dan kelompok Tani.

Bupati Hendy Menyampaikan, Bahwa Jember ini Jagoan masalah Pertanian,petani di Jember mencapai kurang lebih 60 sampai 70 persen adalah petani, pada saat ini kami Berada di Desa Lengkong,saat ini kita sedang meramu Obat, Obat Pengendalian hama tanaman bagi petani, bagian dari kreativitas, inovasi dari teman teman petani, kelompok petani Kita, untuk ramun obat untuk mengobati obat sendiri dari tanaman-tanaman hayati dan ini diramu dengan cara meracik sendiri,untuk menghilangkan hama di tanaman padi yang ada di Desa Lengkong, ujar Bupati Hendy.

Dan ini kita akan Buktikan bahwa nanti, tunggu hasil kayak apa InsyaAllah ini sudah di coba, keren sekali, dan petani bisa membeli ke Agen siahayati, dan kami berharap Temuan ini bisa di kembangkan terus dan di bagikan kepada Keluarga korban yang mencapai ribuan di kabupaten Jember, sehingga akan menghasilkan panin yang maksimal,kata Handy.

Menurut,Handy Betapa beratnya jadi Petani, dia turun langsung ke sawah dan menyemprotkan hama padi, Bersama Camat, Ketua Komisi B. (Siswno) serta Kodim 0824 Jember, dan para petani, makanya kita harus sayng pada petani, kita wajib sayang, kita wajib menjunjung,menjaga kearifan lokal ini,di kondisi pandemi saat ini, kita harus mencintai petani,kita harus mencintai hasil yang ada di Jember ini, kita harus membeli produk sendiri, mencintai hasil dan mau beli beras sendiri,Mari kita bersama-sama untuk memakai beras sendiri, dan apabila ini terus di kembangkan InsyaAllah Ekonomi Jember akan Meningkat, sementara kami Pemkab akan mensport masalah pupuknya, ungkap Bupati Hendy.

Pemkab Tadi sudah belanjakan dari APBD kita senilai 9 miliar, ini masih kurang banyak makanya kita masih mengatur anggaran kita mungkin tahun depan bisa lebih besar lagi dan kami rencana kami memang program bahwa Jember harus punya pabrik pupuk sendiri,yang di kelola kita sendiri,petani dan Pemkab Jember, dan pupuk macam apa, ayo sama-sama dirembuk supaya kita tidak kekurangan stok pupuk lagi, ujar Bupati Hendy.

Bupati Hendy Menambahkan, Senang ada disini,berpesan Kepada Camat, Kades,Desa Lengkong Untuk dijadikan tempat Wisata, Wisata Edukasi tentang pertanian dan Wisata kuliner, ada spec kecil untuk tanaman dan tidak harus merusak tanaman,di sekeliling kita ada Gunung gunung, istimewa viu bagus yang terintegrasi untuk UMKM dan pertanian, Pungkas Bupati Hendy. (Agus)

Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *