Sekda Jember Serahkan 101 SK Pensiun Dan Piagam

  • Whatsapp

Jember, MN Cakrawala – Sekda Jember menyerahkan 101 Piagam dan SK Pensiun Pegawai Negeri Sipil di Pendopo Jember Wahyawibawagraha, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan penyerahan Piagam dan SK Pensiun tersebut dihadiri Sekda Ir. Mirfano, Asisten Administrasi Umum Ir. Ruslan Abdul Gani, Kepala BKPSDM Sukowinarno.

Read More

Selain itu ikut hadir beberapa perwakilan ASN bagi 101 ASN yang memasuki masa purna tugas, serta ahli warisnya. 101 orang ASN tersebut meliputi Tenaga Pendidikan, Tenaga Stuktural, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Administrasi.

Mirfano sampaikan, Piagam dan SK Pensiun adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa purna tugas dan ahli waris PNS yang wafat sebelum masa pensiun.

Ini merupakan bentuk penghargaan dan Apresiasi terhadap ASN yang sudah mengabdikan diri untuk Pemkab Jember yang memasuki masa pensiun, Ujarnya Mirfano.

Kita tidak usah berpikiran bahwa pensiun adalah akhir dari segalanya, justru kita harus berpikir pensiun adalah masa dimana kita bebas dari aturan kepegawaian sipil, Pensiun adalah hari baru dimana kita lebih bebas untuk bercengkrama dengan keluarga dan meningkatkan peribadatan kita kepada allah, Ungkap mirfano.

Nilai pengabdian Bapak dan Ibu sekiranya dinilai materi, tentunya tidak akan terbayarkan oleh siapapun, namun saya berharap dengan kegiatan hari ini setidaknya menjadi kenangan indah sebelum pensiun nantinya” ujar mirfano.

Mirfano berharap, selepas tidak lagi menjadi abdi negara, pensiunan tetap bisa memberikan pengabdian kepada Pemerintah Jember melalui ide-ide untuk membangun Jember lebih baik.

Kepada pensiunan guru, kesehatan ataupun birokrat, diharapkan menjadi pelopor di lingkungan masing-masing terutama untuk turut membentengi generasi muda terhadap fenomena sosial negatif yang masih marak terjadi,” ujar mirfano.

Mirfano juga bergarap Agar semua ASN yang pensiun bisa dengan mudah mendapatkan haknya dan mengurusi semuanya karena pemda sudah membikin aplikasi untuk mempermudah pelayanan tersebut.

Harapan saya, supaya pelayanan untuk ASN yang pensiun lebih baik karena kita sudah memiliki aplikasi, yang mana hal tersebut untuk mempermudah pelayanan administrasi serta pelayanan paska pensiun sehingga semua ASN keluargannya bisa tercover ujar “Mirfano.(Agus) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *