Camat Jenggawah Meninjau langsung Serbuan Vaksinasi Di Desa Kertonegoro

  • Whatsapp

Jember, MN Cakrawala – Pemerintah Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah, Menyelangarakan Serbuan Vaksinasi, Bekerjasama Dengan Lanud Abdurrahman Saleh, Antusiasme warga masyarakat Desa Kertonegoro untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 ternyata cukup tinggi. Sabtu 09/10/21

Kepala Desa Kertonegoro, ( Siti Mun Farida) Demi percepatan Vaksinasi,mendapat Bantuan Vaksin dari, Lanud Abdurrahman Saleh, 300 dosis. Antusiasme sangat tinggi sehingga kuota 300 sangat tidak mencukupi karena animo masyarakat sangat tinggi untuk vaksin.Kekurangan Vaksin lalu dinkes menambah lagi 200 dosis.

Read More

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Dinkes Kesehatan Jember, Camat (Roni Baza) Danramil( Inf. Rahman) ,kepala Puskesmas,Satpol PP, Tokoh masyarakat dan Perangkat Desa Kertonegoro serta masyarakat.

Proses vaksinasi ini masih terus berlangsung guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 semakin meluas.Ujar Farida Kades.

Sementara Camat Jenggawah menyampaikan, Terima kasih Kepada Semua Pihak yang telah Mendukung Program Pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi,Vaksinasi sangat penting dibutuhkan untuk meningkatkan herd imunity dan mengurangi angka kematian akibat penyebaran virus Covid-19.Infomasi dari Dokter Puskesmas bahwa 300 dosis masih kurang, Kebetulan ada Dinkes langsung ditambah 200 dosis, dan semoga tambahan 200 semoga terserap semua, apabila masih kurang lain waktu akan di jadwalkan lagi. Ungkap Roni Camat.

Roni Menambahkan,semoga Pandemi Covid-19 segera Berlalu khusus nya kabupaten Jember Umumnya Seluruh Dunia.
Kegiatan Vaksinasi hari ini bertujuan mempercepat herd imunity dengan sasaran masyarakat umum maupun pelajar.

“Sasarannya adalah lansia, dewasa dan remaja yang berusia 12 sampai 17 Tahun, saya berharap seluruh masyarakat di Desa Kertonegoro dapat langsung datang ke Pendopo Balai Desa Kertonogro agar mendapatkan vaksinasi secara gratis”jelas Roni.

“Karena vaksinasi ini bertujuan mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” kata Roni.

“Kemudian meski sudah menjalani vaksinasi tahap pertama tetap wajib disiplin protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya .(Agus) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *