Satlantas Polres Pasuruan Kota Gelar Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi Dan Kamsebtibcar Lantas

  • Whatsapp

PASURUAN, MN CAKRAWALA– Satlantas Polres Pasuruan Kota ,menggelar operasi Cipta Kondisi untuk menekan tindak pidana 3C (currat, curras dan curranmor) serta Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).Rabu ( 06/10/2021 ) Sekitar jam 01:30 WIB.

Dalam operasi yang dipimpin Kasatlantas, AKP Yudiyono SH itu, juga melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas rambu dengan sasaran pengemudi truk, khususnya ODOL (Over Dimensi Over Load) yang melintas di Jl. Balaikota Kota Pasuruan.

Read More

Yudiyono juga menerangkan bahwa kegiatan patroli cipta kondisi dilaksanakan dengan tujuan agar terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas Jalan Raya agar terwujud Kamseltibcar dan dan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19.

“Kita (polisi) juga melaksanakan himbauan kamtibmas dikmas lantas agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) guna memutus penyebaran virus covid-19.

Ditambahkan pula, melalui operasi ini pula, pihaknya mengajak pengemudi untuk download aplikasi Peduli Lindungi dengan tujuan dapat membantu melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pembatasan gerak (fencing) terhadap masyarakat yang diduga terpapar Covid-19.

“Semua usaha yang kita lakukan ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid 19,” pungkas Yudiyono. (yah) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *