Kades Kalianyar Kecamatan Tamanan Diduga Langgar Protokol kesehatan Saat Kumpulkan Warganya

  • Whatsapp

Bondowoso .Media Nasional Cakrawala- Klaster Covid-19 di Bondowoso kian bertambah, klaster baru-baru ini klaster hajatan di Desa binakal, ditambah lagi klaster OPD dan puskema di Kabupaten Bondowoso yang mengakibatkan instansi tersebut tidak terkunci karena ada yang positif terpapar Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M Imron. kepada media beberapa hari lalu, hal itu terjadi salah akibat dari protokol kesehatan covid -19.

Read More

Adapun yang terjadi di Desa Kalianyar Kecamatan Tamanan, Kades Kalianyar yakni Eva, lupa melanggar aturan dan himbauan Pemerintah terkait protokol Kesahatan.

Salah satu warga kalianyar yang enggan disebut namanya , menuturkan, pada Jumat malam bertempat di Rumah mantan kades kalianyar.l supriyadi, tepatnya Rt 07/Rw 02, Dusun krajan, sekitar pukul 19:00 Warga setempat berdatangan karenao Kades Eva tengah membagikan bantuan.

Namun sangat, dimasa pandemi covid-19 ini, dimana pemerintah pusat sampai Daerah berjuang keras mengantisipasi penyebaran virus covid19, tetapi tidak akan begitu dengan Kades Eva, yang terlupakan oleh Prokes tersebut.

di belakang, Kades Eva tidak bermasker, Warga juga banyak yang tidak bermasker, serta berkerumun dalam jumlah banyak dalam satu ruangan.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bondowoso, menyayangkan sikap Kades Eva yang lalai dan melanggar Prokes.

“Seharusnya Kades menjadi contoh bagi warganya dimasa covid ini, menjadi contoh pelaksanaan itu pemerintah, lah kok dilanggar sendiri,” tulisnya dengan tegas.

Untuk selanjutnya, melaporkan akan melaporkan hal itu kepada Satagas covid dan aparat penegak hukum, dengan bukti dan bukti yang memperkuat pelanggaran Prokes oleh Kades Kalianyar Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso .

“Pelanggaran prokes sudah ada sanksi hukumnya, itu sudah jelas, kami harap aparat penegak hukum nanti bisa menindak ini sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. Bersambung.(Hasan) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *