KAPTEN INF SUYONO TELAH LAKSANAKAN GAGASAN DANDIM 0819 MENUJU KEMASLAHATAN MELALUI KHOTMIL QUR’AN DAN DO’A BERSAMA

  • Whatsapp

Pasuruan, MN Cakrawala-Agenda rutin yang digagas Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) melalui Khotmil Qur’an dan do’a bersama secara bergiliran dilaksanakan Koramil dan jajaran. Kegiatan Khatam Qur’an dan do’a bersama selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga menjalin tali silaturahmi antara warga sekitar khususnya di wilayah koramil yang melaksanakan.

Pagi ini, Jumat (18/06/21) Koramil 0819/23 Sukorejo yang mendapat giliran melaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an dilanjutkan Do’a bersama. Menurut Danramil Sukorejo, Kapten inf Suyono “Kegiatan Khatam Al Qur’an dan Doa Bersama selain dilakukan oleh anggotanya juga melibatkan warga sekitar.

Read More

Untuk Waktu khataman yang dilakukan secara berjamaah disunahkan baik dilakukan pada pagi hari atau awal malam. Tetapi menurut sebagian ulama, lebih utama dilakukan pada pagi hari. Di dalam pelaksanaan Khotmil Qur’an terdapat banyak keutamaan-keutamaan seperti diturunkannya rahmat Allah SWT,” tegas Suyono.

Kegiatan yang dilaksanakan disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus pembinaan mental yang juga selaras dengan program dari Komando Atas untuk kemaslahatan serta kedamaian Bangsa ini agar di jauhkan dari segala macam musibah,wabah dan bencana serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” Imbuh sang Kapten.

Dalam pelaksanaannya dimana setiap orang akan berbeda surat yang akan dibacanya yang nantinya akan selesai 30 juz, dan kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk negeri. (Muslim). Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *