KEBOCORAN LIMBAH TPA TERJADI LAGI BIKIN RESAH PETANI TAMBAK DI WILAYAH BLANDONGAN

  • Whatsapp

PASURUAN, MN CAKRAWALA-Kabar ter ulang lagi adanya kebocoron limbah sampah yang di duga, dari serapan air limbah TPA jelak ,yang membuat resah warga dan kerugian khususnya di Pedukuhan Jelakrejo, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota pasuruan, ternyata bukan isapan jempol belaka dan terulang kembali.

Pasalnya air limbah yang bocor tersebut sangat dikawatirkan mencemari aliran sungai yang setiap hari oleh para petani Tambak Jelak di manfaatkan untuk mengelola budidaya ikan bandeng dan udang sebagai mata pancaharian warga setempat.

Read More

Mendengar kabar tersebut,kami tim media nasional CAKRAWALA turun langsung ke lokasi (04/06/2021) guna menyaksikan secara langsung kondisi yang ada dilapangan. Alhasil didapati fakta air sungai sudah berubah warnah menjadi keruh yang diduga kuat akibat bercampur dengan limbah yang keluar dari kebocoran serapan air limbah TPA lewat cela cela pondasi yg rusak tersebut.

Sebut saja inisial (DM) salah satu warga yg di jumpai kita di lokasi aliran
sungai yang tercemar limbah mengatakan kepada awak tim media nasional CAKRAWALA.,

“Kejadian ini sudah sering mas, bahkan beberapa bulan,yang,lalu tambak sudah ada yang mati ikan maupun udangnya dan pernah ada penyelesaian tp masih terjadi yg sama terulang kembali ,sepertinya blom ada perbaikan,” ujarnya

Menindak lanjuti keluhan dan penyampaian warga tersebut, di harapkan kepada dinas terkait supaya tidak menutup mata ,dan yang nantinya mengakibatkan kerugian pada para petani tambak di Jelakrejo Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan.(salim) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *