TMMD 111, PEKERJAAN BERAT JADI RINGAN

  • Whatsapp

Banyuwangi ,MN Cakrawala-bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong-royong dan demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas. Kamis (10/6/2021)

Kapten Inf Dahlan lewat TMMD 111. TNI, masyarakat dan pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya. Tetap seyum gembira karena bekerja dengan hati bukan paksaan.

Read More

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila.

Menurutnya Kopka Puji Rahmato tetap terseyum gembira karena bekerja dengan hati bukan paksaan, menurutnya gotong-royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjutnya, juga bisa mencegah terorisme dan radikalisme. Gerakan radikalisme yang memaksakan kehendak sendiri dengan cara-cara yang membabi buta akan mendatangkan kemudlaratan.

Sedangkan di TMMD 111, masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

Tampak warga Kebaman dalam pengerjaan sasaran tersebut, terlihat semangat yang luar biasa bekerja dengan penuh semangat mengerjakan pembuatan pondasi. Pondasi ini berfungsi agar jalan yang paping ataupun yang diperkeras nantinya dapat bertahan lama, sehingga masyarakat Kecamatan Srono dan Kecamatan Cluring yang melewati jalan TMMD tersebut merasa lebih nyaman dan aman.

Masyarakat membagi tugasnya, ada yang mengangkut batu , ada yang mengaduk semen dan ada yang membuat talut bersama TNI.

#Penulis (Guntur Pendim 0825)
#Editor Hery Efendi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *