Reuni Alumni SMPN 1 Maesan Bondowoso, Kedepankan Kebersamaan

BONDOWOSO,MN CAKRAWALA-Semangat kebersamaan terlihat jelas dalam acara “Reuni Alumni SMP Negeri 1 Maesan Angkatan 1988” yang berlangsung di kediaman mbak Tin Sumberpakem Maesan Bondowoso.

Minggu 30/05/2021.
Saling sapa dan  rangkul menghangatkan suasana keakrapan persaudaraan.

Bacaan Lainnya

30 tahun lebih sudah para alumni SMPN 1 Maesan tersebut tidak bersua. Rasa rindupun terobati dalam momen tersebut.

Titak Lipa Wahyuni menyatakan, acara reuni bertujuan agar para alumni dapat menjalin tali silaturahmi, memupuk persahabatan dan persaudaraan yang sudah terjalin sejak dibangku SMP. “Reuni dimaksudkan agar para alumni dapat menjalin tali silaturahmi, persaudaraan, dan persahabatan yang sudah terjalin sejak di bangku SMP. Reuni juga dimaksudkan untuk mengenang jasa mantan guru-guru kita,” ujarnya.

Sebanyak 30an alumni hadir menyemarakkan acara tersebut. Para alumni yang hadir Rata-rata dari Kecamatan Maesan, Grujugan, Kabupaten Jember.
Bahkan yang diluar kota cukup video Call.
Sepanjang acara yang diselingi dengan saling curhat, tawa canda menambah keakraban di antara mereka.

Momen reuni juga dimanfaatkan oleh sejumlah alumni untuk mengakui kesalahan sekaligus minta maaf pada anggota Alumni yang tergabung dalam grup WA “Konco Lawas”

Dalam kegiatan ini juga diadakan doa bersama untuk mendoakan Guru – guru dan kawan yang telah meninggal dunia, dipimpin Haji Heri.

“Acara kangen-kangenan ini sebetulnya masih kurang lama, akan kita agendakan kedepannya ditempat yang lain”, ujar Juheri Driver Bus Damri Madura.(Hery/RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.