Bupati Muratara Melepaskan Keberakatan Santri ke Al-Amin Madura Jawa Barat

Musi Rawas Utara,MN Cakrawala-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) telah melepas sebanyak 65 santri ke Pondok menuju Pondok Pesantren (Ponpes) AL-Amin Madura Jawa Timur.

Para santriwan dan santriwati dilepas secara resmi oleh Bupati H Devi Duhatoni. Puluhan santri ini diberangkatkan, Kamis ( 27/5/2021) Pagi.

Keberangkatan para santri yang akan kembali ke Pesantren Al-Amin yang ada di beberapa tempat di Pulau jawa ini, Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni yakin dan percaya nantinya para santri pulang kembali ke Kabupaten Musi Rawas Utara menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak.

Ada berapa hal yang disampaikan Bupati Muratara H. Devi Suhartoni kepada para santri, bahwa menuntut ilmu adalah suatu hal yang khusus, karena pesantren tidak saja mengelola Emotional Quotient (EQ) akan tetapi juga mengelola batin.

“Saya berpesan jaga diri baik-baik, jaga nama baik Kabupaten Musi Rawas Utara, Nanti kalau jurusannya tepat pulang dan mengabdilah di Kabupaten Muratara kita masih kurng jumlah ustad dan ustadzah,” ungkapnya.

Selaras dengan program yang gencar dilakukan Pemkab Muratara, H.Devi Suhartoni berharap para santriwan dan santriwati dapat turut andil mengisi dan menunjang penyebaran rumah tahfidz di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ) Muratara Anuar Ma’zub menyebut sebanyak 122 Santriwan mengikuti program Pemerintah Muratara melalui LPTQ yang saat ini sedang mengeyam pendidikan di luar Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dari 122 Santriwan/ti tersebut, 102 Mondok di Ponpes AL-Amin Madura Jawa Timur,13 Gontor, 2 Demak dan 5 di Padang

Sedangkan yang diberangkatkan hari ini sebanyak 65 orang menuju ke Ponpes AL-Amin Madura Jawa Timur

“Jumlah Keseluruhan Santriwan/ti Muratara yang mengikuti Program pemerintah melalui LPTQ sebanyak 122 orang,yang terdiri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes)yang ada di seluruh indonesia,sedangkan yang kita berangkatkan hari ini sebanyak 65 orang menuju Ponpes AL-Amin Madura Jawa timur,” pungkasnya. (Asropil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: