ANGGOTA KORAMIL 0822/11 TAPEN DAN ANGGOTA POLSEK MENGIKUTI PELATIHAN APLIKASI SILACAK DIAULA PUSKESMAS

Bondowoso,MN Cakrawala-Jum’at 21 Mei 2021 bertempat diaula puskesmas tapen diadakan pelatihan Aplikasi Silacak Yang melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai ujung tombak Yang tentunya setiap saat bersosialisasi langsung dengan masyarakat.

Kepala Puskesmas Tapen Drg.Yudi Suindianto.M.M saat dikonfirmasi menjelaskan Bahwa kegiatan hari ini Yang bertempat diaula puskesmas Tapen adalah pelatihan penggunaan Aplikasi SILACAK.

Disisi lain anggota Koramil 0822/11 tapen Koptu Rosidi dikonfirmasi mengatakan Bahwa TNI dan Polri siap mendukung Penggunaan Aplikasi SILACAK dalam rangka upaya mempercepat pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Yang melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai petugas Tracer serta pelaporan Tracing melalui Aplikasi SILACAK, pungkasnya saat dikonfirmasi.

Hasil konfirmasi dengan Kanit Binmas Polsek Tapen Bripka Mamik Santuso menjelaskan pelatihan, Yang dimulai jam 08.00 Wib dengan pemateri online dari Dinkes Propinsi Jawa timur, yang diikuti oleh
Kepala Puskesmas Tapen drg. YUDI SUINDIANTO, M.M dan dari unsur polsek tapen yaitu 3 Anggota Bhabinkamtibmas,Serta dari unsur Koramil yaitu 5 Anggota Babinsa,dan juga 3 Surveillance Puskesmas Tapen dengan tujuan utama yaitu percepatan pencegahan dan penanganan serta memutus penyebaran virus Covid-19, yang Salah satunya melaui Aplikasi SILACAK pungkasnya,sambil tersenyum saat dikonfirmasi oleh Wartawan Cakrawala.

Hasil pantauan tim MNC dilokasi kegiatan pelatihan berjalan dengan Aman, lancar dan Tertib hingga selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.(IMM/HR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: