TEMPAT PEMROSESAN AKHIR ( TPA ) DI DESA PAGUAN DI DUGA MENGGANGGU KESEHATAN MASYARAKAT YANG DEKAT DI SEKITAR LOKASI .

Bondowoso ,MN CAKRAWALA – TPA,Singkatan dari Tempat Pemrosesan Akhir yaitu tempat untuk memproses dan mengembalikan sampah ke media lingkungan secara aman bagi manusia dan lingkungan . 20 / 05 / 2021.

Namun pada kenyataannya TPA Yang ada di desa paguan kecamatan taman krocok sangat mengganggu kesehatan masyarakat di sekitar lokasi.lebih – lebih pada sore hari bau yang tidak sedap yang berasal dari tempat tersebut sangat tidak mengenakkan bagi masyarakat yang melintas di jalan raya dan di sekitarnya . apa lagi di musim masyarakat menanam lombok .” dengan adanya TPA masyarakat tidak tuntas panen lombok karena lombok yang mereka tanam terkena penyakit cacar”, kata petani lombok yang tanamannya terserang penyakit.

” Harapan masyarakat …Dalam persoalan – persoalan di atas marilah kita jangan mencari mana yang salah mana yang benar dan mana yang bertanggung jawab dalam hal tersebut di atas , yang penting kami mengharap bagi pemerintah kabupaten bondowoso memperhatikan kami masyarakat kecil , agar hidup kami sehat dan hasil panen kami di waktu musim lombok tidak terkena penyakit cacar lagi .

Beberapa hasil penelitian di tempat pembuangan àkhir (TPA )sampah di Indonesia . Menunjukkan adanya penurunan kualitas lingkungan , baik udara , air , tanah . di perlukan penanganan segera terhadap lingkungan yang tercemar .

Kami awak media mengharap sangat kepada Instansi terkait betul – betul memperhatikan apa yang menjadi keluhan masyarakat sebelum warga membuat pengaduan secara tertulis ke Pemda Bondowoso..bersambung ( Budi / Hsn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: