Diduga Proyek Pembangunan Drainase Tidak Sesuai Spek,dan Semenpun Memakai Dua Merk Semen

SITUBONDO,MN CAKRAWALA-Proyek Pembangunan Drainase Saluran Air, diduga tidak mengikuti anjuran teknis saat proses kegiatan berlangsung mutu dan kwualitas jadi pertanyaan. Dusun Krajan Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Selasa (11/5/21)

Pasalnya, saat kegiatan pembangunan drainase saluran air berlangsung tidak terlihat adanya galian pondasi sebagai penguat dasar bangunan, hal ini bisa menurunkan mutu dan kualitas sebuah bangunan.

Bacaan Lainnya

“Hasil Investigasi dilokasi diduga pekerjaan jauh dari spesifikasi, terlihat tidak dilakukan penggalian pondasi awal, yang bisa mengurangi volume suatu bangunan.

“Bilamana suatu pekerjaan proyek yang di biayai oleh uang negara, hasilnya tidak sesuai dengan (RAB) dan merugikan pemerintah, penegak hukum dalam hal ini harus bertindak tegas jika diduga sudah ada hal yang menyimpang dalam penggunaan Uang Negara.

Adanya anggaran sebesar itu, ketua hippa seharusnya lebih mengutamakan standarisasi dan kualitas hasil pembangunan. Jangan sampai pemerintah yang telah menggelontorkan bantuan untuk pembangunan diwilayah pedesaan pengelolaannya tidak maksimal.

Diduga Minimnya pengawasan seakan menjadi kesempatan atau celah bagi oknum untuk mengambil keuntungan dalam memperkaya diri.

“Pembangunan drainase yang saat ini sedang dikerjakan pelaksanaannya terkesan asal-asalan. Entah akibat kurangnya pengawasan, atau memang di sengaja sehingga hasil pembangunan diduga tidak maksimal. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.