6 Hari Larangan Mudik, Terminal Blandongan Alami Penurunan 93 Persen.

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Hari ke 6 larangan mudik lebaran 2021, terminal Untung Suropati Kota Pasuruan, sepi. Bahkan, penurunan sampai 93 persen. Selasa, (11/5/21).

Sperti yang diungkapkan, Kasatgas terminal Untung Suropati, mengatakan larangan mudik lebaran tahun ini mengalami penurunan yang signifikan. Biasanya, pada hari normal jumlah penumpang mencapai 1000 orang dalam sehari. Namun saat ini hanya 25 hingga 50 orang perharinya.

” Ya, penuurnannya sampai 93 persen saja. Memang berdampak, biasanya kalau kondisi normal penumpang sampai ribuan orang. Namun saat ini, hanya 25 sampai 50 orang penumpang saja,” kata Kasatgas terminal.

Selain itu, kendaraan bus keluar masuk terminal juga mengalami penurunan. Dan bahkan, hanya ada Bus antar kota dalam propinsi yakni jurusan Mojokerto- Pasuruan.

” Dari catatan kami, ada 11 sampai 15 kendaraan bus yang keluar masuk terminal. Biasanya, ada 150 bus yang keluar masuk terminal ini,” jelasnya.

Kata Dewanto, bus yang masuk ke terminal ini merupakan bus lokal saja. Biasanya para penumpangnya juga warga sekitaran pasuruan. Sedangkan untuk bus yang dari daerah lain, harus ada stiker resmi dari propinsi.

” Rata- rata penumpang lojalan saja. Seperti warga, Bangil, Gempol, dan Kota Pasuruan,” katanya.

Sementara itu, sopir bus, Sugeng mengatakan dampak larangan mudik sejak tanggal 6 mei kemarin, sangat berdampak bagi pendapatan mereka. Biasanya mereka mendapatkan penghasilan ratusan ribu, kali ini hanya 50 sampai 75 ribu saja.

” Ya, sangat berdampak mas. Penumpang saja jarang. Apalagi pengahasilan. Dalam beberapa hari ini saja hanya dapat 50 sampai 75 ribu saja. Jauh dari sebelum adanya penetapan larangan mudik,” keluh Sugeng saat ditemui di terminal Suropati Kota Pasuruan.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: