Berita  

Ketum Senkom Mitra Polri terus tekankan masyarakat jaga 3M

Solo,Jawa Tengah, MN Cakrawala-Ketua umum Senkom mitra polri H Katno Hadi SE di dampinggi Wakil ketua Senkom Jateng H Abdurrahman AP SH , Ketua Senkom Kota Surakarta Kevin fabiano S.Pd. M.Or AIFO-P dan Sekertaris Senkom Kota Yusuf Erwansyah Amd .

melaksanakan pantauan ke beberapa pos pelayanan lebaran .dan menyerahkan bingkisan .

Ketua Umum Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri H Katno Hadi SE mengatakan pihaknya sebagai sukarelawan COVID-19 terus menekankan masyarakat tetap menjaga 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) untuk menekan angka penyebaran virus corona.

“Kami selalu menekankan bahwa sebagai sukarelawan COVID-19 harus menjaga tentang 3 M. Hal ini yang terus kami gembor-gemborkan dan digalakkan hingga sekarang untuk menekan angka COVID-19,” kata Katno Hadidi sela acara kunjungannya di Pos Pelayanan (Posyan) Terpadu Operasi Ketupat Candi Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu 8 Mei 2021

Katno Hadi mengatakan bahwaSenkom Mitra Polri terdaftar sebagai sukarelawan COVID-19 di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) urutan nomor 8 dari 36 sukarelawan di Indonesia.

Selain itu, kata Katno Hadi, Senkom selama ini mempunyai tiga klaster kerja, yakni sebagai mitra Polri di bidang kamtibmas, mitra BNPB bidang kebencanaan, dan mitra Departemen Pertahanan bidang bela negara.

Senkom Mitra Polri untuk kegiatan pos pengamanan (pospam) Lebaran 2021, kata Katno Hadi, menurunkan anggotanya sebanyak mungkin sesuai dengan permintaan di polres-polres setempat hingga kegiatan Posko Operasi Ketupat Candi di Jateng dibubarkan nanti.

“Senkom secara nasional mempunyai dua kategori, yakni pertama Senkom yang terdidik, artinya mereka anggota terdidik di bidang kebencaan, kamtibmas, dan bela negara. Mereka yang mempunyai kartu anggota Senkom nasional ada sekitar 50.000 orang,” kata Katno Hadi.

Sementara itu, dalam kunjungannya di Posyan Lebaran Benteng Vastenburg Solo, dia disambut oleh Kasat Binmas Polres Kota Surakarta Kompol Febby Aer bersama pertugas jaga lainnya.

Katno Hadi pada kesempatan itu memberikan bingkisan untuk petugas jaga di Posyan Terpadu Benteng Vastenburg Solo.

Menurut dia,Senkom dalam membangun sebagai mitra Polri, salah satunya mendatangi kegiatan posyan di Benteng Vastenburg Solo untuk memberikan motivasi.

“Kami kebetulan datang ke posyan di Solo memberikan sedikit bingkisan kepada petugas jaga sebagai wujud apresiasi kepada petugas yang telah membantu Polri dan juga segenap penegak hukum,” katanya.

Menyinggung soal kebijakan larangan mudik oleh Pemerintah, dia mengatakan bahwa Senkom mengikuti arahan.Sebagai sukarelawan mitra Polri, sifatnya membantu kepolisian.

Senkom selain mengunjungi posyan terpadu di Benteng VastenburgSolo, juga mendatangi posko di Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri.

“Kami sebelumnya melakukan road show dari Jakarta, kemudian menuju Indramayudan Cirebon (Jabar) hingga ke Solo Raya,” katanya.

Kasat Binmas Polres Kota Surakarta Kompol Febby Aermenyebutkan sejumlah kegiatan pihaknyayang didukung Senkom sebagai mitra Polri, antara lain dalam penanganan pandemi COVID-19 yang dilaksanakan setiap bulan bersama komunitas untuk mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi prokes.

Apresiasi untuk Senkom disaat himbauan di larangan mudik dan tetap di rumah, Senkom bersama jajaran TNI-Polri ikut menjaga masyarakat supaya tetap sehat terjaga virus covid 19.

Selain itu, pihaknya bersama komunitas Senkom Mitra Polri juga melakukan patroli di permukiman membawa papan imbuan agar mematuhi prokes.

“Kerja sama yang dilakukan, misalnya kegiatan kepolisian terpusat, seperti pospam dan posyan pengamanan Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, Senkom selalu dilibatkan,” kata Febby Aer. (IMM/HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: