Dugaan Pelanggaran Undang Undang Migas Oleh SPBU 54.681.08 Tanggul – Jember

Jember, MN Cakrawala- Dugaan penjualan BBM Jenis Pertamax oleh SPBU 54.681.08 di jalan Raya Tanggul – Jember tepatnya di Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember Jawa timur.

Dalama pantauan awak media Cakrawala.net di SPBU 54.681.08 hari Sabtu 8/5/2021 sekitar pukul 15.00 wib ada dugaan yang di lakukan oleh pemilik juga operator SPBU tersebut, di mana penjualan BBM jenis Pertamax di duga tidak sesuai dengan SOP nya, kemudian penjualannya menciptakan tersetruktur rapi di mana pelanggan dengan bebas bisa membeli BBM Jenis Pertamax. Bahkan awak media tanya ke salah satu operator SPBU tersebut memang boleh kalau BBM jenis Pertamax dijual bebas di isi ke drum tengkulak “bebernya”.

Bacaan Lainnya

Diatur Dalam Pasal 18 ayat (2) dan (3) Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak berbunyi: Badan Usaha dan atau masyarakat dilarang melakukan penimbunan dan / atau penyimpanan serta penggunaan Jenis BBM Tertentu yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Badan Usaha dan masyarakat yang melakukan pengelolaan atas ketentuan yang dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan-undangan.

Dari fakta-fakta di lapangan ternyata masih banyak sekali penyimpangan yang dilakukan oleh pihak pihak SPBU 54.681.08 tersebut.

Apakah sejauh ini tidak ada pengawasan yang dilakukan oleh pihak Pertamina maupun pengawasan dari pihak penegak Hukum wilayah Tanggul dan Polres Jember itu sendiri selaku pelaksana atau eksekutor.Sehingga bisa terkontrol dan tidak ada lagi yang sering dilakukan oleh pihak-pihak SPBU.

M Hadi / Muksin A

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.