Pemerintah desa Mrawan Kecamatan Tapen Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2021

Bondowoso,MN Cakrawala-Pemerintah Desa Mrawan Kecamatan Tapen, Bondowoso menyalurkan BLT DD tahap II Tahun 2021 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dampak covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, warga diwajibkan mamakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, kamis (06/05/2021).

Sebanyak 170 KPM penerima BLT DD Tahap II masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp.300.000.
Kegiatan tersebut bertempat di balai desa mrawan dengan dihadiri oleh Pemdamping Lokal Desa, Kades Mrawan, Sekdes dan seluruh jajaran perangkat Desa.

Kepala Desa Mrawan mengatakan Sasaran BLT DD adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

” Pemdes Mrawan telah menyalurkan BLT DD Tahap II tahun 2021, sebanyak 170 KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk mengurangi beban warga dampak covid-19, ” Jelas Sudjono.

Sudjono menambahkan Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa, bahwa BLT DD Tahap II tahun 2021 benar-benar disalurkan kepada warga terdampak covid-19.

” Pemerintah Desa Mrawan telah melaksanakan apa yang di amanatkan oleh Pemerintah Pusat menyalurkan BLT DD Tahap II tahun 2021 kepada 170 warga terdampak Covid-19, masing-masing menerima uang tunai Rp.300.000, ” Tutur Kades Mrawan.

Selain itu, Pemdes Mrawan tidak bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, tetap mengikuti anjuran pemerintah patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta budayakan hidup bersih dan sehat, dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus covid-19, ujar kades Mrawan. (Hery/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: