Operasi Ketupat Semeru 2021 ” Pos Pam Tapen Siagakan Personil Gabungan 24 jam “

Bondowoso Jatim , MN Cakrawala-Dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H, Polres Bondowoso terjunkan ratusan Personil Gabungan di beberapa titik posko untuk mengatur arus lalu lintas dan melakukan pengawasan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19.

Pos Pengamanan idul Fitri 1442 H diantaranya berlokasi di Tapen depan SPBU, Desa Cindogo Kecamatan Tapen Bondowoso.

Personil gabungan yang terdiri dari TNI POLRI, Tenaga kesehatan, BPBD, Satpol PP, Senkom, Orari dan Pramuka Saka Bhayangkara siaga 24 jam secara bergantian, selama dua Minggu, mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021.

Ipda Hadi Sugono ketika di konfirmasi mengatakan Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idhul Fitri 1442 H.
Personil gabungan akan mengatur arus lalu lintas selama, menjelang dan setelah Idhul Fitri berjalan lancar dan aman.

” Pos Pam Tapen memiliki tugas pengawasan protokol kesehatan dan memastikan tak ada masyarakat mudik, Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 H dengan rasa aman dan nyaman ” Jelasnya.
Kamis (6/5/2021).

Ipda Hadi Sugono juga menyampaikan sesuai Surat Edaran Nomor: 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengedalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, ketentuan sebagaimana tertuang dalam surat edaran ini melarang semua warga melakukan mudik Lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebelumnya sudah ada pemberitahuan baik di media cetak, elektronik, TV, Radio dan media sosial terkait larangan mudik ini, masyarakat harusnya mendukung kebijakan ini, karena kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah ini sebenarnya dalam rangka kebaikan bersama yaitu mencegah penyebaran Covid-19, Khususnya wilayah kabupaten Bondowoso, Tuturnya.

Penulis : Imam.imron

Publisher : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: