LSM Penjara Indonesia Pasuruan Raya Giat Acara Safari Ramadhan 1442 H.

PASURUAN,MN CAKRAWALA– Anggota Lembaga Swadaya masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia (LSM-Penjara) diwilayah sekitar Pasuruan Raya gelar Safari Ramadhan 1442 H.

Pelaksanaan giat Safari Ramadhan 1442 H, berupa pemberian santunan untuk Anak Yatim, dan Dhu’afa tersebut, merupakan dalam rangka meningkatkan amal ibadah, serta sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian antar sesama.

Adapun dalam kegiatan acara Safari Ramadhan ini dihadiri oleh seluruh jajaran anggota LSM-Penjara Indonesia, Provinsi Jawa Timur, yang berlangsung di Kantor LSM-Penjara Indonesia, tepatnya di Desa Tanggulangin, Jalan Raya antara Malang-Pasuruan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan pada hari, Minggu (02/05/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD LSM Penjara Zainul Arifin menyampaikan bahwa, kegiatan acara Sosial seperti ini merupakan suatu kewajiban yang selalu digelar disetiap bulan Ramadhan.

“Pelaksanaan kegiatan Sosial seperti ini merupakan salah satu Kewajiban yang terus dilaksanakan oleh keluarga besar LSM Penjara Indonesia, khususnya anggota yang ada diwilayah sekitar Pasuruan Raya disetiap bulan Ramadhan,” tegas Zainul Arifin.

Tidak hanya itu, Bendahara DPD Prov. Jawa Timur Wardah Muchlisoh dalam hal ini juga mengatakan bahwasanya, kegiatan acara sosial yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk rasa kepedulian antar sesama.

“Kegiatan sosial rutinan disetiap bulan Ramadhan ini, merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dalam hal mengasihi antar sesama, sehingga suatu kerukunan bermasyarakat terasa semakin terjalin erat,” tegas Wardah Muchlisoh.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan acara Sosial ini, Ketua DPC LSM Penjara Kabupaten Pasuruan Abdul Mu’in juga berharap bisa menjadikan suatu contoh/Inspirasi bagi seluruh Lembaga yang ada diwilayah Pasuruan agar bisa saling membantu, peduli, serta mengasihi antar sesama yang lebih membutuhkan.

Adapun bentuk susunan acara dalam pelaksanaan giat acara sosial ini antara lain berupa, pembagian Ta’jil, berbuka puasa bersama dengan Anak Yatim, sekaligus pemberian santunan kepada Anak Yatim, dan para Kaum Dhu’afa. (Fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: